Waze Hadirkan Fitur Baru Hindari Kemacetan

Telko.id – Waze saat ini digunakan bukan hanya untuk mencari lokasi suatu tempat secara online. Namun, kehadiran dari Aplikasi ini juga nyatanya dapat memberikan gambaran secara real time mengenai apa yang terjadi di jalan raya. Metode seperti ini sejatinya telah mengadopsi tren Internet of Things yang saat ini tengah banyak diperbincangkan oleh orang-orang.

Kembali berinovasi, Waze mengumumkan bahwa versi 4.3 sudah tersedia dan dapat diunduh di App Store untuk semua pengguna iOS. Apa yang berbeda? Update terbaru ini memiliki sebuah fitur unik yang bernama Planned Drives.

Fitur ini sejatinya dapat menghindari pengguna dari kemacetan di jalan dan dapat memberikan pilihan waktu ketika membuat perencanaan untuk bertemu dengan seseorang. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengetahui harus berangkat jam berapa menuju tempat pertemuan dan tidak mengalami kemacetan.

Waze akan merekomendasikan waktu yang tepat untuk berangkat. Pengguna juga akan menerima reminder dari Waze apabila sudah mendekati event yang telah direncanakan dengan waktu keberangkatan yang selalu diperbaharui sesuai dengan kondisi jalanan secara real-time sehingga mempermudah untuk mengatur waktu dan menghindari kemacetan menggunakan data analitik yang mereka kumpulkan sebelumnya.

Planned Drives juga menyediakan rekomendasi grafis yang mengilustrasikan tingkat kemacetan hingga 7 hari ke depan.

20160317_110848_1

Berdasarkan keterangan rilis yang diterima tim Telko.id, untuk menghitung kalkulasi waktu keberangkatan terbaik, Waze selalu berada di garda depan dalam inovasi dengan memperhitungkan kondisi jalanan berdasarkan alogoritma cerdas, pengumpulan riwayat lalu lintas serta data analisis prediktif.

Planned Drives tidak hanya menjawab pertanyaan ‘Kapan saya harus berangkat?’ namun juga menyediakan fitur lainnya seperti Calender Alert dan Send ETA yang mempermudah pengelolaan waktu dan jadwal pengguna. Untuk pengalaman terbaik, berikan akses terhadap kalender atau Facebook agar janji temu dan event di Facebook akan masuk ke dalam Planned Drives secara otomatis. Ketika sudah berada di dalam mobil, gunakan Send ETA untuk memberi tahu teman dan keluarga bahwa anda sudah mulai berkendara.

Sekedar informasi, Waze merupakan komunitas pengendara terbesar di dunia yang bekerjasama untuk menghindari kemacetan dan mencapai tujuan dengan selamat. Mereka juga mengklaim, bahwa tidak ada pesaing lain di pasar yang mengoperasikan aplikasi sejenis dengan fitur dan skala sebesar Waze.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0