Vodafone dan Huawei Uji Coba 4.5G dengan LTE TDD

Telko.id – Vodafone Inggris dan Huawei menggelar uji coba teknis 4.5G (TDD+) dengan LTE TDD untuk meningkatkan jaringan 4G operator di daerah perkotaan, serta meletakkan dasar untuk pengenalan 5G pada 2020 mendatang.

Mengambil tempat di Manchester, uji coba ini melibatkan teknik 4×4 multiple-input multiple-output (MIMO) dalam rangka menghadirkan layanan mobile data yang lebih cepat dan tingkat akurasi yang lebih baik.

“Kami bekerja keras dengan mitra peralatan jaringan radio kami untuk memastikan jaringan kami siap untuk menyambut kedatangan 5G dalam waktu empat sampai lima tahun, sambil terus meningkatkan kinerja 4G kami untuk pelanggan di seluruh Inggris,” kata Jorge Fernandes, CTO Vodafone Inggris seperti dilansir GTB, Kamis (28/7).

Tidak seperti metode transmisi sinya seluler tradisional antara BTS dan ponsel, menurut Huawei beam forming dan four-way receiver diversity secara signifikan meningkatkan kinerja di daerah yang memiliki banyak bangunan, dengan menggabungkan sinyal dari berbagai sudut dan menempatkan antena untuk mengurangi gangguan dan meningkatkan throughput.

Dengan menggabungkan MIMO dengan beamforming, Vodafone lebih bisa memfokuskan sinyal ponsel pelanggan ke arah tertentu untuk memastikan pengalaman pengguna terbaik dan meminimalkan gangguan pada saat puncak di wilayah padat penduduk.

“Inovasi bersama dengan Vodafone ini telah membuktikan bahwa 4.5G (TDD+) adalah solusi yang baik untuk melepaskan potensi spektrum TDD dan akan membantu Vodafone membangun jaringan LTE yang paling canggih yang tersedia,” pungkas Presiden Huawei LTE TDD, Veni Shone.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0