Telko.id – Di tengah pasar ponsel brand lokal yang terjepit oleh brand global, Trikomsel membuat brand ponsel baru yang diberi nama Osmo. Langkah ini boleh dibilang cukup berani karena kondisi pasar saat ini tidak begitu semarak oleh brand lokal. Maklum saja, merek global yang dulu bermain di segmen menengah atas, kini sudah ikut bermain di ‘lapangan’ yang sama dengan brand lokal. Itu Sebaiknya, brand lokal harus memiliki ‘nafas yang panjang agar tidak ‘gugur’ di tengah jalan.
Trikomsel sebagai salah satu distributor telekomunikasi di Indonesia sudah memiliki ‘bekal’ yang cukup. Paling tidak dari jumlah outlet yang dimiliki saat ini. Selain itu juga sudah menjalin kerjasama cukup erat dengan peritail di seluruh Indonesia. Kekuatan itu lah yang membuat Trikomsel cukup yakin melakukan inovasi bisnis nya dengan masuk ke,real pasar smartphone yakni dengan membuat brand sendiri, Osmo.
“Di tengah mulai maraknya kembali penjualan smartphone merek baru di Indonesia, peluncuran smartphone Osmo adalah merupakan langkah yang tepat dalam pengembangan bisnis kami. Dengan pengalaman Trikomsel yang luas dalam bidang ritel dan distribusi, kami yakin Osmo akan cepat diterima oleh pecinta gadget di Indonesia, ” ujar Ellianah Setiady, Direktur Trikomsel dalam releasenya.
Smartphone merek Osmo yang merupakan smartphone produksi industri lokal, hasil kerja sama dengan Advan. Smartphone Osmo sudah dijual di jaringan ritel OkeShop dan Global Teleshop, dan akan dijual di jaringan distribusi yang melayani ribuan peritel independen di seluruh Indonesia. Tujuan diluncurkannya merek baru ini adalah untuk terus memperluas pangsa pasar dalam negeri dan melalui jaringan ritel dan distribusi yang dipunyai oleh Trikomsel.
Osmo menyasar konsumen yang perduli akan spesifikasi smartphone. Smartphone Osmo yang diluncurkan pertama kali adalah smartphone Android tipe S50F dengan layar display 5”, 2 GB RAM untuk segala kebutuhan multi media, kapasitas internal memori 16 GB dan dual camera 5 mega pixel untuk kualitas foto selfie yang memuaskan. Smartphone andalan ini dijual dengan harga Rp 1.199.000 dan untuk peluncuran pertama, setiap pembelian smartphone Osmo di gerai OkeShop dan Global Teleshop akan mendapatkan gratis kartu perdana beserta paket data dan merchandise menarik.
Kedepannya, Osmo akan menawarkan tiga pilar konten untuk pengembangan produknya, yaitu: teknologi, trend setter dan retail strategy. Dalam waktu enam bulan, Osmo mempunyai target untuk meluncurkan 3 model baru dengan spesifikasi dan inovasi yang diharapkan bisa menjadi terobosan untuk sebuah merek baru di Indonesia. (Icha)