Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tersandung Masalah, Blibli Hentikan Penjualan Zuk Z1

Telko.id – Kecurigaan pengamat teknologi asal Surabaya, Herry SW, terkait sertifikat palsu yang kemungkinan digunakan oleh perangkat Zuk Z1 berbuntut panjang. Blibli.com selaku mitra resmi Zuk dalam memasarkan ponsel Zuk Z1 di tanah air memutuskan untuk menghentikan sementara penjualan handset ini, hingga proses investigasi selesai dilakukan.

Hal ini sebagaimana diutarakan pihak Blibli dalam keterangan resminya. “Di sini ZUK memilih blibli.com sebagai mitra pemasaran untuk di online. Jadi untuk hal yang sedang dibicarakan di media, Blibli.com pun masih mencari keterangan lebih lanjut dari pihak ZUK,” katanya.

Singkat kata, Blibli mengaku masih akan terus melakukan investigasi terkait dugaan sertifikat palsu pada smartphone 4G besutan anak usaha Lenovo ini. Pasalnya perusahaan e-commerce itu memang tidak terlibat dalam urusan impor barang ataupun pengajuan sertifikat postel.

Untuk tetap menjaga kenyamanan konsumen berbelanja di Blibli.com, sejak kemarin malam (22 Desember 2015), Blibli pun memutuskan menghentikan sementara penjualan Zuk Z1. “Pencarian untuk “Zuk Z1″ tidak menemukan produk yang tepat.” Demikian bunyi tulisan di Blibli.com ketika tim telko.id mencoba melakukan pencarian perangkat di situs tersebut.

“Kami belum bisa melayani kembali pembelian ZUK Z1 hingga kami bisa mendapatkan penjelasan terkait hal ini dari pihak ZUK,” ungkap keterangan tersebut.

Seperti diketahui, kasus dugaan sertifikat palsu yang digunakan Zuk Z1 ini muncul pertama kali ketika Herry SW mendapati stiker SDPPI/postel yang tertempel di kemasan ponsel menunjukkan tahun 2014 (36012/SDPPI/2014). Padahal, Zuk Z1 sendiri baru diperkenalkan Agustus 2015 lalu. Dan Zuk sendiri sebagai perusahaan yang dimodali Lenovo dan Qihoo 360 baru resmi didirikan pada Mei 2015 lalu.

Latest

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Huawei Band 9 Bakal Hadirkan Pengalaman Layaknya Smartwatch

Telko.id - Huawei Band 9 janjikan bakal menghadirkan pengalaman...

Maksimalkan Galaxy S24 Series, Buat Konten Saat OOTD Hari Kartini

Telko.id - Generasi muda saat ini punya banyak cara...

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini