Telefonica Perangi Polusi Udara dengan Data Selular

Telko.id – Operator Telefonica Jerman berpartner dengan perusahaan big data analisis, Teralytics, South Pole Group selaku spesialis solusi berkelanjutan, dan kota Nuremberg untuk menemukan sistem data yang cerdas untuk polusi udara.

Telefonica akan mengumpulkan data untuk mengidentifikasi hotspot polusi udara utama dengan menggunakan data seluler, yang dianggap sebagai metode yang efektif, akurat, dan terukur secara biaya. Sementara Teralytics akan membantu operator telekomunikasi seperti Telefonica untuk mengubah sejumlah besar data sinyal selular menjadi wawasan yang berguna tentang lalu lintas dan pola kerumunan mobilitas secara real-time dan dalam skala nasional.

Data pelanggan sendiri akan tetap dilindungi sepenuhnya selama proses tersebut.

Menurut laporan Telecompaper, Rabu (8/6), data tersebut akan digunakan untuk melihat, misalnya, seberapa cepat mobil melaju, jalanan mana yang paling padat, atau mode transportasi apa yang paling banyak digunakan komuter.

Telefonica akan meng-anonim-kan data menggunakan tiga langkah proses, menghapus setiap informasi pribadi dalam data. Kesimpulan hanya dapat dibuat mengenai kelompok orang yang lebih besar, bukan individu. Dengan menghubungkan jumlah data sinyal selular dengan pola lalu lintas yang sesuai, estimasi seputar emisi polusi udara diperoleh.

Proyek percontohan pertama akan berlangsung di Nuremberg, dengan Telefonica menyediakan data mobile anonim, Teralytics mengubah data dan South Pole Group menyediakan analisis untuk menghitung emisi polusi udara. Pemeriksaan kualitas data akan dilakukan dengan menggunakan data historis untuk perbandingan.

Kota Nuremberg sendiri akan menerapkan proses ini di daerah-daerah yang memiliki kualitas udara terburuk. Misalnya, dewan kota bisa mengganti pilihan transportasi yang memiliki emisi tinggi dengan pilihan yang menghasilkan emisi yang lebih rendah, atau mereka bisa mengidentifikasi area untuk memperluas jalur sepeda. Dengan memiliki lalu lintas data yang lebih baik, kota-kota seperti Nuremberg kini memiliki amunisi baru dalam memerangi asap.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0