Gandeng ZTE, China Mobile Komersialisasikan Jaringan RCS

Telko.id – China Mobile telah resmi memulai komersialisasi jaringan RCS atau rich communication service-nya.

Operator terbesar China itu berkolaborasi dengan ZTE untuk virtual IP multimedia subsystem (vIMS) berbasis penyebaran RCS. Demikian diberitakan Telecomasia, Rabu (8/6).

Pada bulan Oktober 2014, ZTE memenangkan tender untuk menjadi sistem integrator proyek ini.

Vendor tersebut memberikan solusi RCS berbasis IMS lengkap, yang dirancang untuk mendukung kapasitas awal 100 juta pelanggan, dan mendukung RCS termasuk pesan multimedia, panggilan suara jaringan, panggilan video dan kemampuan buku alamat.

ZTE mengatakan membangun RCS di platform standar vIMS berbasis NFV akan memungkinkan decoupling layanan dan hardware, penyebaran otomatis dan fleksibilitas dalam memperbesar atau memperkecil service bearer networks, meningkatkan rasio pemanfaatan sumber daya.

Hal ini akan menjamin kecepatan respon sistem dan memperpendek penyebaran layanan serta periode ekspansi, membantu operator untuk mengurangi total biaya kepemilikan dan menjamin sistem evolusi yang halus.

Sejauh ini, ZTE mengatakan telah mengerahkan jaringan inti virtual NFV di 12 penyebaran komersial dan 32 proyek demonstrasi, bekerjasama dengan operator seperti Vodafone, Telefonica, VimpelCom dan beberapa operator utama lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0