spot_img
Latest Phone

Garmin Venu X1 Resmi Dirilis: Smartwatch Teringan dengan Layar 2 Inci

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan Venu X1,...

OPPO Reno14 Pro Berbekal MediaTek Dimensity 8450, Performa Lebih Cepat

Telko.id - OPPO resmi memperkenalkan Reno14 Pro sebagai smartphone...

Apple Siapkan iPhone Lipat Pertama, Rilis 2026

Telko.id - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran iPhone lipat...

Apple Rilis iOS 26 Beta 2 dengan Perbaikan Liquid Glass

Telko.id - Apple baru saja merilis iOS 26 beta...

ASUS ROG Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming RTX 50 Series di Indonesia

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi memperkenalkan...

ARTIKEL TERKAIT

Taiwan Expo 2017 Pameran Beragam Solusi IOT untuk Smart Living

Telko.id – Internet of things merupakan salah satu masa depan 5G. Itu sebabnya, banyak industri mulai melirik untuk memanfaatkan momentum tersebut. Tak heran, Taiwan yang terkenal dengan beragam industry IT pun sudah mempersiapkan diri. Hasil karya yang berkenaan dengan IOT maupun IT lainnya dipamerakan dalam Taiwan Expo yang diselenggarakan pada 12 – 14 Mei ini.

Salah satu tema yang diangkat dalam expo ini adalah “Solusi IOT Taiwan untuk SMART LIVING”. Di mana saat ini telah berkembang ke arah teknologi digital yang lebih inovatif hingga ke tingkat aplikasi dan perangkat yang dapat dipakai sehari-hari untuk pribadi, manajemen kesehatan, otomatisasi rumah, keamanan publik perkotaan, hingga ke pengaturan lalu lintas.

Tujuan dari Expo ini adalah menjadikan Indonesia pasar untuk pembelian dari produk-produk hasil karya Taiwan. Itu sebabnya, dalam acara seminar yang menjadi salah satu acara dalam Expo ini juga mengundang representative dari ACER, IEI dan ADVANTECH untuk  memaparkan kecanggihan solusi IOT yang mereka miliki untuk pasar Indonesia, dan korelasinya dengan kebutuhan Indonesia untuk smart living.

Indonesia ini memang menjadi pasar yang paling menjadi sasaran industry global. Tentu salah satunya adalah Taiwan. Bagaimana tidak? Menurut Taiwan, pasar kelas menengah Indonesia mengalami pertumbuhan konsumen rata-rata 4.7% per tahun, permintaan terhadap produk teknologi yang meningkat, tingkat penetrasi internet pun mencapat 40% (104 juta orang). Jadi diperkirakan pada tahun 2020 akan menjadi 136 juta orang. Presiden Jokowi pun berkomitmen untuk kemajuan perkembangan e-commerce/ internet pada tahun 2020 dapat mencapai 1.3 miliar US Dollar yang artinya mengalami pertumbunah 100 kali lipat, sehingga hal ini membuktikan bahawa potensi jaringan industri internet Indonesia sudah tidak diragukan lagi.

TAITRA tahun ini pertama kalinya di pasar ASEAN mengadakan pameran Taiwan Expo, 12-14 Mei di Jakarta Convention Center, disponsori oleh Bureadu of Foreign trade membangun Taiwan Excellence Pavilliun, memamerkan produk ICT, perawatan kesehatan, peralatan olahraga, peralatan air, mesin dan solusi intelijen lainnya, dimana ada total 58 merek Taiwan.

Pada pameran hari pertama, akan diadakan konferensi pers Taiwan Excellence yang mengundang QNAP System dan Asia Silicon Valley yang akan memperkenalkan industri internet dan berbagi informasi mengenai sistem private cloud dan public cloud, otomatisasi pabrik, pengaturan lalu lintas, pemantauan kualitas udara dalam ruangan, dan solusi sistem pembelajaran teknik komunikasi kantor 4.0. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU