SIGFOX Lebarkan Sayap IoT ke Singapura

Telko.id – SIGFOX bekerja sama dengan operator jaringan IoT UnaBiz dan produsen listrik ENGIE berencana untuk menyebarkan jaringan global SIGFOX di Singapura.

Para mitra telah memprakarsai program secara keseluruhan meliputi infrastruktur, kebijakan, ekosistem dan kemampuan untuk membantu mendukung Smart Nation initiative Singapura.

Ketiganya berharap dapat menawarkan cakupan nasional awal tahun depan karena kebutuhan infrastruktur jauh lebih ringan untuk jaringan IoT dibandingkan dengan jaringan nirkabel tradisional. Demikian dilaporkan TelecomAsia, Selasa (12/7).

Dalam kerjasama ini, UnaBiz akan bertindak sebagai operator jaringan SINGFOX eksklusif di Singapura, dan akan memimpin peluncuran nasional.

“Singapura adalah penyebaran pertama SIGFOX di Asia dan rumah untuk kantor pusat regional,” kata Meng Fair Tung, Wakil Direktur untuk infocomms dan media di Singapore Economic Development.

“Ini merupakan bukti posisi strategis Singapura sebagai hub konektivitas global terkemuka dan gateway untuk bisnis-pertumbuhan yang tinggi untuk mengatasi peluang yang disajikan di wilayah ini. Peluncuran jaringan global SIGFOX di Singapura dengan ENGIE dan UnaBiz menandai sebuah tonggak penting dalam memperkuat Singapura sebagai Bangsa Cerdas dan pemain global di Internet of Things.”

SIGFOX bertujuan untuk memperluas jaringan IoT-nya untuk mencakup lebih dari 30 negara di seluruh dunia pada akhir tahun ini.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0