Sambangi Indonesia, CEO Microsoft Tegaskan Dukungan pada Developer Lokal

Telko.id – Microsoft Developer Festival jadi pembuktian Microsoft atas komitmennya terhadap dukungan dan pemberdayaan komunitas developer di Indonesia. Dihadiri oleh lebih dari 1500 developer tanah air, serta disaksikan oleh sekitar 2000 mahasiswa, acara ini ditujukan untuk mendorong dan menciptakan kreativitas anak muda Imdonesia.

Dalam sambutannya, CEO Microsoft Satya Nadella mengungkapkan bahwa ini terkait misi perusahaan yang ingin memberdayakan setiap orang dan organisasi di seluruh dunia untuk mencapai lebih banyak.

“Pencapaian digital di Indonesia tidak lepas dari peran pengembang lokal. Memberdayakan mereka (developer -red) dengan teknologi dan platform yang memungkinkan untuk mengekspresiasikan kreativitas serta mengubah dunia adalah hal yang bisa dilakukan untuk mencapai itu,” katanya di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (26/5).

Selain berkaitan dengan gelaran Microsoft Developer Festival, kunjungan Nadella ini juga bersamaan dengan momen perayaan 20 tahun Microsoft di Indonesia.

Dalam acara ini, Nadella juga mengungkap bagaimana komputasi awan dan sejumlah teknologi terintegrasi lainnya dapat membantu bisnis untuk tumbuh dan berkembang. Di mana dengan dominasi era mobile first cloud first yang semakin meningkat, developer diharapkan dapat memainkan peran signifikan dalam membantu organisasi dalam menghadapi transformasi digital.

“Indonesia membutuhkan orang-orang melek teknologi yang tidak hanya menjadi konsumen, tetapi juga produsen yang menyediakan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” tambah Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Untuk itu, RA menambahkan, Indonesia membuka pintu bagi para investor yang soap menjadi mentor dari calon-calon developer dan technopreneur Indonesia agar dapat memenuhi kebutuhan lokal bersama serta membantu memberikan dana yang sesuai dengan kebutuhan tersebut.

“Kehadiran microsoft turut menambah kepercayaan diri Indonesia untuk menjadi lebih besar dan mampu mencapai cita-cita di bidang ini,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0