Nokia Hadirkan Solusi Baru Untuk Transformasi 5G

Telko.id – Nokia telah meluncurkan layanan baru yang dirancang untuk membantu operator dalam mengembangkan rencana untuk transformasi mereka menuju 5G.

Dilaporkan TelecomAsia (8/9), solusi terbaru dari Nokia ini akan membantu operator melaksanakan bisnis yang diperlukan, jaringan dan transformasi operasional untuk mempersiapkan program 5G di dunia.

Nantinya, setiap operator akan dapat mengembangkan penyesuaian rencana transformasi, mempersiapkan dan merancang multi-vendor jaringan 5G dan menentukan laju investasi dan adopsi teknologi baru.

Layanan yang diberinama Nokia 5G Accelertion Service ini akan mencakup lokakarya kolaboratif pelanggan, analisis teknis dan ekonomi, penilaian spektrum 5G, workshop teknologi dan dukungan desain radio Access Network.

Sementara itu, direktur riset IDC untuk EMEA Telekomunikasi berkomentar bahwa adopsi industri 5G akan mengambil jalan yang berbeda dibandingkan dengan 4G.

“Untuk satu hal, saat ini kasus penggunaan berkembang menjelang standar teknis. Itu sehat untuk industri, tetapi juga akan membutuhkan jaringan untuk mendukung akses internet yang sangat cepat, “katanya.

Ia menambahkan, setip operator harus memastikan bahwa rencana evolusi 5G mereka telah menggabungkan dua hal penting yakni upgrade jaringan dan kemajuan mereka dalam kemampuan operasional. Jika mereka dapat mulai untuk menguangkan kasus penggunaan yang baru sembari bermigrasi ke arah 5G, itu menjadi hal yang baik.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0