spot_img
Latest Phone

Garmin Manfaatkan Data Wearable, Pengendalian Diabetes Personal

Telko.id - Memperingati Hari Diabetes Sedunia, Garmin Indonesia menyoroti...

Garmin Instinct Crossover AMOLED Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan...

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

ARTIKEL TERKAIT

Manfaatkan Pertumbuhan E-commerce, Tiket.com Kembangkan Aplikasi Mobile

Telko.id – kecenderungan manusia yang lebih sering menggunakan smartphone untuk aktifitas sehari-hari, menjadi salah satu alasan Tiket.com untuk mulai mengembangkan bisnis mereka pada transaksi online.

“Travel itu sudah menjadi lifestyle dan sudah menjadi kebutuhan dari setiap masyarakat, sementara bisnis online juga sedang berkembang di Indonesia, sehingga kami melihat peluang ini untuk mengembangkan bisnis kami, ” ujar Gaery Undarsa, Chief Communication Officer dan Co-Founder Tiket.com.

Ia menyebutkan, jika pertumbuhan ‘travel search’ sangat dominan dari smartphone. Berkaca dari kecenderungan tersebut, Tiket.com juga lebih mengembangkan aplikasi mobile mereka yang juga sangat user friendly.

Tiket.com juga telah bekerjasama dengan lebih dari 3500 hotel di Indonesia dan 180.000 lebih hotel di seluruh dunia. Untuk Indonesia sendiri, sampai dengan saat ini,  Tiket.com telah menyediakan layanan pemesanan hotel mereka di lima kota besar di Indonesia. Kelima kota tersebut seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Kedepannya, kota-kota tersebut akan di tambah berdasarkan kecenderungan pengguna.

Sekedar informasi, berdasarkan riset google pada tahun 2015 silam, sejatinya para pengguna lebih cenderung melakukan riset terlebih dahulu sebelum pergi ke kota tujuan dengan menggunakan mobile.

Sebagian besar promo yang ada di Tiket.com, hanya tersedia untuk versi mobile, baik mobile web ataupun mobile apps. Hal ini dikarenakan kami ingin mendrive pengguna kami kearah mobile,” tambah Gaery.

Salah satu keseriusan Tiket.com untuk mengembangkan fitur mobile mereka terlihat dari segi tampilan yang sangat memanjakan mata pengguna. Sementara untuk fitur mobile apps, aplikasi yang tersedia pada iOs dan Android ini juga menghadirkan fitur terbaru yang diberi nama ‘Last Minute Hotel Deal’ yang tentunya dapat memberikan kemudahan kepada para pengguna dengan hanya membutuhkan waktu 5 menit saja. Sementara untuk pembayaran, fitur ini baru tersedia dalam skema kartu kredit. Namun, kedepannya akan didukung untuk pembayaran secara transfer banking.

Gaery menambahkan bahwa revenue Tiket.com dari versi mobile, meningkat sebesar 3 kali lipat dari tahun lalu.

Selain memesan hotel, Tiket.com juga menyediakan beberapa pemesanan seperti tiket pesawat, kereta api, konser musik bahkan memesan mobil. Untuk fitur pemesanan terakhir, Tiket.com menyediakan pemesanan mobile dari rental mobil yang dipercaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU