Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Oppo Reno11 Pro (China)

5 Laptop Acer Yang Dipamerkan di CES Siap Masuk Indonesia

Telko.id – Pada ajang CES 2024 lalu, Acer sempat memamerkan produk laptop terbarunya, setidaknya ada 5 produk yang sudah siap masuk Indonesia untuk mensasar berbagai segmen.

Kelima produk tersebut adalah Swift Go 14, Swift X 14, Predator Helios 16/18, Predator Helios Neo 16, hingga Aspire 3D Spatial Lab.

Lewat acara media showcase bersama media pada Selasa (23/01/2024), Acer Indonesia menginformasikan bahwa line up laptop consumer terbaru mereka kemungkinan bakal mulai hadir pada akhir Q1 atau awal Q2 2024, sekitar bulan Maret-April mendatang. Sementara itu, untuk jajaran laptop gaming Acer bakal rilis sekitar bulan Februari.

Rangkaian laptop baru itu sendiri sudah dibekali dengan prosesor Intel Core Ultra terbaru, yang kini dilengkapi dengan NPU untuk pemrosesan AI secara independen.

Swift Go 14

Baca juga : Acer Meluncurkan Tiga Laptop Swift Go AI, Apa Keunggulannya?

Tidak hanya itu, dari segi grafis sekarang juga sudah menggunakan iGPU Intel Arc yang digadang-gadang jauh lebih kuat dibandingkan integrated graphics pada generasi sebelumnya.

Laptop Consumer Terbaru Acer

Untuk segmen laptop consumer, Acer Indonesia bakal membawa beberapa lini andalan mereka termasuk Swift Go 14 dan Swift X 14 yang dikatakan bakal hadir lebih dulu.

Swift Go 14 sendiri mengusung spesifikasi berupa layar 14 inci OLED, resolusi 2.8K 90Hz. Model tersebut akan tersedia dengan opsi prosesor up to Intel Core Ultra 9 H-Series.

Yang menarik perhatian adalah pada area touchpad memiliki tombol virtual untuk mengontrol media playback. Dengan cara swipe logo “SWIFT” di area touchpad, tombol virtual tersebut akan aktif di mana kalian akan bisa play/pause media, mengatur volume atau mute, hingga berganti lagi.

Sementara itu, Swift X 14 hadir dengan spesifikasi layar 14,5 inci OLED dengan resolusi 2.8K 120Hz dan memiliki sertifikasi Calman Verified Display. Yang satu ini diperkuat dengan prosesor up to Intel Core Ultra 7 H-Series, sementara dilengkapi pula kartu grafis diskrit up to NVIDIA GeForce RTX 4070 Mobile.

Di ajang CES 2024, Acer juga mengumumkan Swift Go 16, Swift X 16, serta Aspire Vero 14/16. Namun, belum diketahui apakah bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Pasalnya, untuk laptop dengan luas 16 inch ini, di Indonesia sangat nice sekali. Jadi, Acer pun masih belum memastikan kehadirannya di Indonesia.

Laptop Gaming Terbaru Acer

Nah, untuk segmen laptop gaming kabarnya bakal ada lini Predator Helios 16/18 dan Predator Helios Neo 16. Sementara Helios akan menyasar pengguna yang menginginkan laptop gaming kelas atas dengan spesifikasi top notch di pasaran, Helios Neo 16 lebih ditujukan ke pengguna yang mempertimbangkan budget ketika membeli laptop gaming.

Predator Helios 16/18

Predator Helios 16/18 bakal dipersenjatai dengan prosesor up to Intel Core Ultra 9 HX-Series dan kartu grafis diskrit up to NVIDIA GeForce RTX 4090.

Sedangkan Predator Helios Neo 16 akan menggunakan prosesor up to Intel Core Ultra 9 HX-Series dan kartu grafis diskrit up to NVIDIA GeForce RTX 4060.

Predator Helios Neo 16

Selain itu, Acer turut menyampaikan Predator Triton Neo terbaru yang sudah dibekali dengan prosesor Intel Meteor Lake dan juga patut ditunggu kehadirannya di Indonesia. Sebagai penutup, ada satu laptop unik yakni Aspire 3D 15 SpatialLabs yang mungkin akan diboyong juga ke Tanah Air.

Acer Aspire 3D 15 SpatialLabs adalah laptop yang mampu menampilkan konten 3D tanpa kacamata khusus, sehingga pengguna dapat benar-benar merasakan dunia 3D yang terkesan nyata di hadapan mereka secara langsung. (Icha)

Latest

Galaxy S24 Ultra Titanium, Kuat dan Tahan Lama Tapi Tetap Mewah dan Elegan

Telko.id - Samsung kembali membuat gebrakan di industri smartphone dengan meluncurkan...

Bose Open Earbuds, Tak Perlu Putus Dari Dunia Luar!

Telko.id – Bose Open Erabuds dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan...

Lenovo, Pamer Laptop Layar Transparan di MWC

Telko.id – Lenovo meluncurkan konsep laptop yang futuristik -...

Acer Nitro V15 Special Edition, Laptop Gaming Berbekal Intel Core i9 Processor

Telko.id - Menyambut 25 Tahun di Indonesia, Acer Meluncurkan...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini