Laba SingTel Turun 2% Di Kuartal Akhir

Telko.id – SingTel telah melaporkan bahwa keuntungan mereka turun 2% pada kuartal terakhir menjadi S$ 954 juta atau setaara dengan $ 682.500.000 sebagai akibat dari fluktuasi forex dan barang-barang yang tidak biasa.

Dalam mata uang konstan, laba tumbuh 1%, dan akan meningkat 6% jika disesuaikan dengan kredit pajak pada periode ini, resentase tersebut bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, serta biaya yang terkait dari akuisisi Trustwave di September 2015.

Dilansir dari Telecom Asia (15/2) pendapatan usaha tumbuh 1,1%, atau 6,2% dalam mata uang konstan, menjadi S$ 4,47 miliar. Sementara pendapatan konsumen Group dari Singapura turun 4% karena penurunan roaming dan layanan SLI serta penjualan handset yang lebih ‘lembut’.

Perusahaan yang sepenuhnya dimiliki anak perusahaan Australia Optus ini juga melaporkan peningkatan sebesar 6% dari sektor ‘consumer revenue’ pada pertumbuhan pendapatan mobile dan fixed revenue. Sementara laba sebelum pajak dari asosiasi seluler regional SingTel sebagian besar tidak mengalami pergerakan atau datar pada angka S$ 647.000.000.

Untuk sembilan bulan yang berakhir pada bulan Desember tahun lalu, pendapatan Group turun sekitar 0,1% menjadi S$ 12,87 miliar, namun, angkaa tersebut akan meningkat menjadi 6,5% dalam mata uang konstan. Sementara laba bersih tumbuh 2,9%, atau 6,1% dalam mata uang konstan, menjadi S$ 2920000000.

“Inovasi dan investasi dalam bisnis konsumen dan di core bisnis perusahaan kami terus memberikan perkembangan,” komentar CEO grup SingTel Chua Sock Koong.

“Kami berfokus untuk memberikan pelanggan pengalaman terbaik dalam mobile data dan pengalaman hiburan dengan menawarkan pilihan dari paket data yang fleksibel dan konten yang berbeda. Kami telah melihat lebih banyak pelanggan seluler di Singapura dan Australia telah menginginkan rencana pertukaran dengan tier yang lebih tinggi,”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0