Kecepatan Internet AS Melonjak Tiga Kali Lipat Sejak 2011

Telko.id – Komisi Komunikasi Federal Amerika atau FCC belum lama ini telah mengatakan bahwa kecepatan download rata-rata untuk koneksi internet di AS telah melonjak ke 31 Mbps per September 2014, naik dari 10 Mbps pada Maret 2011.

Tuntutan konsumen atas kecepatan yang lebih baik dan bandwidth lebih menjadi salah satu pemicunya, mengingat layanan streaming kini menjadi sesuatu yang norma dan ukuran file download kian meningkat dari waktu ke waktu.

FCC mengatakan kini video menyumbang 60 persen dari semua lalu lintas internet. Beberapa laporan menyebut Netflix berkontribusi atas hampir 30 persen dari seluruh lalu lintas global pada jam sibuk. Demikian dilansir dari Afterdawn, Senin (4/1).

Selain itu, perusahaan seperti Google juga disebut-sebut membantu dalam mendorong industri, khususnya tak lama setelah mereka mulai menawarkan koneksi fiber 1 Gbps-nya di sembilan kota. Penyedia layanan telekomunikasi lain, seperti AT&T dan Comcast sedang menguji kecepatan yang sama dengan ekspansi yang direncanakan untuk 2016.

Namun, meskipun dorongan besar dalam hal kecepatan, AS masih menduduki peringkat 25 dari 39 negara-negara maju pada tahun 2013 untuk kecepatan rata-rata. Bahkan kalah dari negara kecil Luksemburg yang memiliki kecepatan rata-rata tercepat 47,32 Mbps.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0