Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Kecepatan Broadband di Uni Eropa Tak Sesuai yang Dijanjikan

Jakarta – Pelanggan broadband di Uni Eropa hanya mendapatkan 75 persen dari kecepatan download yang diiklankan, meskipun harga broadband terus menurun di seluruh benua. Ini hanya dua dari tiga temuan studi pada kecepatan broadband, harga dan cakupan yang diterbitkan oleh Komisi Eropa belum lama ini.

Menurut Telecompaper, Jumat (23/10), laporan pertama untuk kecepatan broadband di semua negara Uni Eropa ditambah Islandia dan Norwegia meliputi angka yang diperbarui untuk Oktober 2014. Di sini ditunjukkan bahwa rata-rata kecepatan broadband di Eropa tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan, dengan angka 75 persen sama seperti yang diposting di 2013. Meskipun investasi di jaringan broadband dilakukan terus menerus, yang menaikkan rata-rata kecepatan download yang sebenarnya secara signifikan dari 30 Mbps di 2013 menjadi 38 Mbps pada tahun 2014.

Studi ini juga menunjukkan bahwa perbedaan lebih kecil di kabel (86,5 persen dari headline kecepatan download yang diiklankan) dan FTTx (83 persen) dibandingkan DSL (63,3 persen). Selain itu, kecepatan download yang sebenarnya di Eropa tetap lebih tinggi daripada di AS, dengan layanan xDSL rata-rata 8.27 Mbps di Eropa dan 7.67 Mbps di AS. Sementara untuk layanan kabel dan FTTx, di Eropa rata-rata 66,57 Mbps dan 53,09 Mbps, di AS 25,48 Mbps dan 41,35 Mbps.

Studi kedua, terkait harga eceran broadband hingga Februari 2015, ditemukan bahwa harga broadband di EU28 turun sekitar 12 persen antara tahun 2012 dan 2015, dengan tawaran harga masuk akal untuk kecepatan 12 hingga 30 Mbps.

Namun, laporan ini menunjukkan bahwa harga secara signifikan bervariasi dan bisa sampai 300 persen lebih tinggi untuk layanan serupa tergantung pada lokasi. Secara umum, negara-negara Uni Eropa lebih murah daripada AS untuk broadband di atas 12 Mbps, sementara Korea Selatan dan Jepang lebih murah daripada EU28 untuk broadband di atas 30 Mbps.

Studi pada cakupan broadband juga menemukan bahwa lebih dari 216 juta rumah tangga di Uni Eropa (99,4 persen dari total) memiliki akses ke setidaknya satu teknologi broadband tetap atau mobile pada akhir 2014 (tidak termasuk satelit).

Penetrasi broadband mobile 4G kecepatan tinggi meningkat dari 59,1 persen pada 2013 menjadi 79,4 persen pada tahun 2014. Teknologi Next Generation Access (NGA) – mampu memberikan setidaknya 30 Mbps – tersedia di 68,1 persen rumah, naik dari 61,9 persen tahun lalu.

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Polytron AC Smart Neuva Pro, Teman Saat Cuaca Tak Pasti

Telko.id – Polytron AC Smart Neuva Pro, pas jadi teman saat cuaca yang kini sedang tidak terduga. Dari hujan deras yang tiba- tiba hingga...

Polytron Smart Projector, Jadikan Ruang Tamu Pusat Hiburan

Telko.id - Polytron Smart Projector akan mengubah ruang tamu Anda jadi pusat hiburan di rumah. Pas jadi solusi untuk membangun momen berkualitas bersama keluarga. Baik...

25 Tahun, Acer Indonesia Berkomitmen Majukan Industri Nasional

Telko.id - Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini