Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Indonesian Cloud Kini Kembangkan Bisnis Ke Pasar Private Cloud

Telko.id – Pertumbuhan teknologi serba cepat di era digital ini harus diimbangi dengan inovasi yang berkesinambungan. Demi meningkatkan performa dan memberikan layanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat, Indonesia Cloud melakukan transformasi secara menyeluruh dan ditandai dengan perubahan logo.

“Kini Indonesia Cloud tampil lebih berenergi dan dinamis. Selain itu juga memberikan elemen baru bagi perusahaan untuk selalu menjadi lebih baik dan terdepan,” kata Bobby Rasyidin, CEO TRG Investama, sebagai holding company Indonesian Cloud.

Berbekal visi perusahaan Indonesian Cloud yang sangat  jelas, yang pada tahun ini juga mengalami perubahan, untuk menjadi perusahaan IT Manage Services dan Business Solutions, Indonesian Cloud melakukan beberapa inisiatif dan inovasi baru yang terintegrasi dengan infrastrukur yang dimiliki yang lebih difokuskan kepada layanan Software as a Services (SaaS) selain Infrastructure as a Services (IaaS).

Pada kesempatan hari ini Indonesian Cloud memperkenalkan salah satu bagian dari layanan SaaS yaitu Colosus, solusi penyimpanan data pribadi berbasis cloud lokal terhandal di Indonesia. Menurut CEO Indonesian Cloud, bapak Noerman Taufik “Kehadiran Colosus, menandakan fokus bisnis Indonesian Cloud tidak hanya ditujukan kepada market B2B, Indonesian Cloud juga mulai mengembangkan bisnisnya ke pasar B2C.” Colosus menjadi salah satu lini produk dari business solution yang ditawarkan untuk pasar retail.

Kebutuhan akan ruang penyimpanan data pribadi semakin lama semakin meningkat. Di era digital seperti sekarang ini, batasan akan ruang dan waktu seperti telah hilang, kebutuhan akses data yang bisa dijangkau darimanapun dan kapanpun merupakan sebuah kebutuhan yang mendasar. Indonesian Cloud bersama dengan para cloud engineer expert-nya berusaha untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan mengembangkan sebuah solusi personal storage handal untuk mengakomodasi kebutuhan akan ruang penyimpanan virtual ini.

Kelebihan Colosus dibandingkan dengan produk sejenis lainnya, Colosus yang mengusung tagline “Completes You” adalah sebuah solusi penyimpanan virtual lokal berbasis web terlengkap yang sangat user friendly. Para penggunanya dapat dengan mudah mengakses layanan Colosus ini, baik itu melalui desktop computer maupun tablet serta smartphone.”

Kami memastikan dukungan layanan berkelas dunia untuk layanan Colosus ini. Infrastruktur Indonesian Cloud sendiri berjalan di atas platform yang didukung oleh para pemain global di ranah teknologi Cloud. Keamanan sistem juga menjadi fokus dari layanan Colosus ini, dengan menerapakan tingkat keamanan setara level enterprise, data Anda akan aman tersimpan di ekosistem kami, diawasi oleh  team cyber security expert dari Indonesian Cloud secara langsung, 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Colosus yakin siap bersaing dengan penyedia layanan lain serupa yang sudah lebih dahulu establish di dunia solusi penyimpanan virtual. Beberapa hal yang menjadi pembeda layanan Colosus dengan layanan lain, saat ini Colosus memiliki berbagai fitur tambahan antara lain layanan panggilan video, berbagi layar presentasi, chat antar sesama pengguna, serta berbagi data dengan fungsi real time collaboration, selain fungsi utamanya yang tentu saja sebagai virtual personal storage.

Solusi yang Colosus tawarkan ini merupakan sebuah aplikasi one stop solution ruang penyimpanan virtual untuk kebutuhan aktivitas para penggunanya, dengan nilai tambah beragam fungsi praktis lain yang bisa menjadi penunjang aktivitas para penggunanya. Hanya dengan satu aplikasi ini, para penggunanya bisa mendapatkan beberapa fitur sekaligus, dan dengan bantuan solusi penyimpanan virtual ini, pastinya akan menunjang dan meningkatkan produktivitas harian para penggunanya. (Icha)

Latest

Dua Perangkat Samsung Ini Tangguh Untuk Berbagai Medan

Telko.id - Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia...

Telkomsel dan ZTE Kolaborasi, Hadirkan Pengalaman 1 Gbps di Indonesia

Telko.id – Telkomsel dan ZTE Corporation jalin kerjasama strategis...

Xiaomi Perkenalkan Ekosistem Pintar “Human x Car x Home” di MWC 2024

Telko.id - Xiaomi memperkenalkan ekosistem pintar terbaru "Human x...

Telkomsel Hadirkan Paket kuWOTA JKT48, Apa Untungnya?

Telko.id – Telkomsel Prabayar kolaborasi dengan JKT48 meluncurkan paket...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini