India Jadi Tempat Uji Coba Balon Google Berikutnya

Telko.id – Google dilaporkan sedang berdiskusi dengan pemerintah India untuk menguji Project Loon miliknya dalam program percontohan empat hari.

Menurut laporan Telecomasia, Jumat (27/5), raksasa teknologi ini kemungkinan akan memperoleh persetujuan untuk melakukan pengujian di Andhra Pradesh atau Maharashtra.

Operator milik negara, BSNL, akan berkoordinasi dengan Google pada proyek ini, menyediakan ruang, koordinasi spektrum dan peralatan pengujian.

Saat ini, perusahaan sedang mengevaluasi penggunaan baik band 700 MHz atau 2500 MHz untuk proyek percobaan ini, dan band terakhir tampaknya akan menjadi pilihan yang lebih mungkin mengingat itu tidak akan memerlukan persetujuan dari Departemen Telekomunikasi India.

BSNL sendiri memiliki 20 MHz spektrum di band 2500 MHz di 14 dari 22 lingkaran telekomunikasi India.

Sekedar informasi, Project Loon merupakan inisiatif Google yang bertujuan untuk menyediakan konektivitas internet melalui jaringan balon helium yang terbang tinggi mengelilingi dunia.

Uji coba teknologi ini juga sedang dilakukan di beberapa negara lainnya, seperti AS, Australia, Brazil, Indonesia, Selandia Baru dan Sri Lanka. Teknologi ini dikembangkan dengan fokus khusus pada peningkatan konektivitas di negara-negara berkembang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0