Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Huawei Rajai Pasar VoIP dan IMS

Telko.id – Perusahaan jaringan telekomunikasi asal China yakni Huawei memimpin dalam pasar VoIP dan pasar IMS secara global dengan 28 persen pangsa pada tahun 2015. Sementara Ericsson berada di peringkat kedua dengan 20 persen market share.

Diperingkat ketiga, bercokol Alcatel-Lucent yang memiliki 19 persen pangsa pasar. Sementara Genband memiliki 6 persen dan Nokia memiliki 5 persen saham dari pasar VoIP dan IMS di seluruh dunia.

Dilaprokan TelecomLead (14/3). Penyedia layanan voice over IP (VoIP) dan IP multimedia subsystem (IMS) memiliki kenaikan dari segi pendapatan mereka. Menurut IHS Inc, terjadi kenaikan sekitar 31 persen menjadi $ 5,5 miliar pada tahun 2015.

-03-14-12-24-09_1

Sekedar informasi, VoLTE menjadi pemicu pertumbuhan investasi ini, yang dilakukan oleh 48 operator telekomunikasi berbasis LTE. Dengan 23 di Asia Pasifik, 20 di EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika) dan 5 di Amerika Utara yang telah meluncurkan layanan VoLTE komersial sejak Januari 2016.

“Pada tahun lalu, pembawa VoIP global dan pasar IMS mempublikasikan hasil yang terbaik dengan meluncurkan VoLTE  di EMEA dan Asia Pasifik untuk mendukung aktivitas pengguna,” kata Diane Myers, direktur riset senior untuk VoIP, UC dan IMS di IHS.

Di Asia Pasifik, volume penyebaran VoLTE didorong oleh operator telekomunikasi Cina yang membangun infrastruktur untuk peluncuran VoLTE  serta operator di India yang tengah bersiap untuk peluncuran di tahun ini.

Hasil riset tersebut juga mengungkapkan, sekitar 22% dari semua share yang ada di miliki oleh beberapa penyedia yang persentase nya kurang dari 5 persen.

Sementara Session border controllers (SBCs), server aplikasi suara dan elemen inti IMS mencatat pertumbuhan yang solid secara year-on-year.

Untuk pendapatan peralatan IMS (tidak termasuk SBC) menyumbang sekitar 65 persen dari pendapatan VoIP dan IMS di Q4.

Ericsson, Alcatel-Lucent, Huawei, ZTE dan Broadsoft mencapai 35 persen pertumbuhan pendapatan year-on-year pada tahun 2015.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini