Huawei Dorong Operator Gunakan Spektrum C Band

Telko.id – China Mobile dan Huawei telah menyelesaikan demonstrasi live pertama dari sistem TD-LTE end-to-end yang beroperasi pada band spektrum 3,3 GHz hingga 3.4GHz.

Sekadar informasi, demonstrasi yang dilakukan di ‘markas’ global TD-LTE Initiative di Shanghai ini menggunakan produk jaringan milik Huawei yang dimodifikasi secara komersial agar mampu menggabungkan spektrum 3,5 GHz TD-LTE.

Dilaporkan TelecomAsia (11/6), pada bulan November tahun lalu, Spektrum yang berdekatan dengan 300 MHz C-Band telah ditandai untuk digunakan pada jaringan 4G di 45 negara di wilayah termasuk APAC, Afrika dan Amerika Latin.

Semua sistem komersial yang beroperasi di C-Band saat ini menggabungkan teknologi TD-LTE untuk peningkatan efisiensi spektral pada pita frekuensi tinggi. Beberapa negara seperti China juga ikut mempromosikan agar mengalokasikan frekuensi 3,3-GHz ke 3.4-GHz untuk menggunakan TD-LTE.

“GTI berkomitmen untuk kemajuan perencanaan spektrum C-Band yang konsisten di seluruh dunia dan 3,5 GHz Interest Group didirikan pada tahun 2013   dengan cepat berakselerasi di dalam industri,” kata Huawei dalam sebuah pernyataan.

“Lebih dari 40 operator global, dengan lebih dari 60 model terminal komersial, saat ini mengintegrasikan penyebaran jaringan komersial dan pra-komersial pada band 3,5 GHz. GTI akan terus bekerja sama dengan mitra industri global untuk mempromosikan perencanaan C-Band TDD yang berorientasi dan memberikan kontribusi untuk memajukan pelaksanaan di tingkat nasional ke dalam organisasi standar spesifikasi 3GPP internasional,” Tambah pernyataan tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0