Alibaba Group Hadirkan Mobil Internet

Telko.id – Alibaba Group telah mengumumkan peluncuran OS’Car, yakni sebuah mobil internet pertama yang diproduksi secara massal dan didukung oleh sistem operasi Smart Car dari YunOS.

Perusahaan telah mengembangkan OS’Car RX5 dan bekerjasama dengan SAIC Motor Corp. Mobil terbaru ini akan didukung oleh platform berbasis cloud yang memungkinkan pengguna melakukan streaming data, pemodelan dan pelaporan untuk meningkatkan pengalaman berkendara.

YunOS sendiri juga akan menyediakan beebrapa fitur untuk si pengemudi, seperti smart map dengan pelacakan lokasi akurat tanpa Wi-Fi atau GPS, serta layar terintegrasi termasuk kaca spion cerdas untuk mengemudi yang lebih aman.

Kendaraan juga mendukung perintah suara – bahkan modus audio utama untuk mengendalikan sistem. Hal ini dapat secara otomatis mengenali pengemudi melalui smartphone atau smartwatch dan menyediakan layanan personalisasi seperti salam atau musik yang disukai.

“Apa yang kita ciptakan bukanlah ‘internet di dalam mobil’, melainkan ‘mobil di dalam internet’. Ini merupakan tonggak penting dalam industri otomotif. sistem operasi pintar menjadi mesin kedua mobil, sedangkan data adalah bahan bakar baru, “kata Alibaba Group chairman Dr Wang Jian seperti dilaporkan TelecomAsia (11/6).

“Ke depan, mobil akan menjadi platform penting untuk layanan internet dan inovasi hardware cerdas. Kami akan merangkul dunia di mana semuanya terhubung erat. “

Sekadar informasi, YunOS sendiri telah dirancang sebagai platform terbuka untuk mendukung hardware dan layanan dari pihak ketiga. Dengan hal ini, tentunya akan semakin membuka peluang bagi perusahaan lain untuk menciptakan produk baik hardware maupun software agar mampu memperkuat ekosistem.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0