Hadirkan Tablet 4G, Ini Jumlah TKDN Advan

Telko.id – Vendor smartphone Lokal yakni Advan, kembali menghadirkan inovasi mereka berbentuk tablet Advan I7. Tablet berukuran tujuh inci ini hadir dengan konektivitas 4G untuk mengakomodir kebutuhan pengguna dalam bekerja dan bermain di jaringan generasi keempat. Selain 4G, Advan juga memberikan fitur unik untuk kesehatan.

Tjandra Lianto, Selaku Marketing Director Advan mengungkapkan, “berdasarkan data dari Nielsen, pada tahun 2015 generasi millenial menyumbang 58 persen dari total penggunaan Internet di Indonesia, “

Tjandra menambahkan, secara rata-rata, diatas 2 jam mata manusia terpapar cahaya biru yang dapat mengganggu kesehatan serta merusak mata. Berkaca dari hal ini, Advan I7 juga dihadirkan dengan fitur eye protection yang dapat memfilter cahaya biru pada tablet.

Eye Protection sendiri merupakan teknologi nano optical film pertama pada tablet. Fitur ini sejatinya bukanlah pada software, melainkan pada layar tablet Advan I7 yang mampu mereduksi sinar biru Advan.

Berbicara mengenai konektivitas 4G nya, Advan I7 hanya mampu mendukung konektivitas 4G FDD. Namun, pada saat peluncurannya tidak terlihat ada nama operator yang membundling layanan mereka dengan tablet ini.

“Sebenarnya kita telah berbicara dengan tiga operator 4G FDD, namun sampai dengan saat ini belum ada yang bekerjasama dengan kami terkait Advan I7, hal positifnya adalah kami bisa membebaskan calon pembeli kami untuk memilih operator 4G mana yang mereka sukai,” ujar Tjandra pada saat Peluncuran Tablet Advan I7 di Jakarta (29/3).

Sementara itu, untuk Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sendiri, Tjandra menyebutkan bahwa sampai dengan saat ini vendor lokal tersebut baru mencapai 20% untuk TKDN.

 Sedikit mengenai spesifikasi, Advan I7 ditenagai oleh prosesor Quadcore dengan kecepatan 1.0 GHz serta dukungan GPU Mali 720 untuk aktivitas multimedia pengguna. Sementara untuk RAM, pada Tablet ini memiliki RAM hanya 1 GB saja, sehingga sangat dihawatirkan ketika bermultitasking.

Bukan hanya itu, dengan dukungan kapasitas baterai yang hanya menyentuh angka 2500 mAh, dirasa belum cukup untuk mengakomodir kebutuhan pada tablet di masa sekarang ini. Pasalnya, untuk smartphone saja, sudah banyak vendor yang menyediakan kapasitas baterai yang cukup besar, mulai dari 3000 mAh hingga 5000 mAh.

Namun, dukungan dari beberapa fitur seperti OTG, Indonesian Voice Typing, serta gesture akan membantu aktivitas para pengguna mereka. Mengenai harga, Advan membanderol Tablet ‘anyar’ mereka pada angka Rp.1.349.000,-

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0