Hadirkan i5A, Advan Tunjukkan Keseriusan Jualan Smartphone 4G

Telko.id – Advan akhirnya secara resmi meluncurkan produk smartphone 4G-nya di pasaran Indonesia. Meskipun terkesan terlambat, namun Advan tetap optimis ddengan deretan handset 4G besutannya ini. Mereka yakin smartphone ini akan disambut baik di tanah air.

“Semuanya penuh dengan perhitungan dan masukan dari konsumen, karena produk 4G ini merupakan bagian dari lini produk 4G Advan yang didesain dengan penuh ketelitian,” ucap Marketing Director Advan, Tjandra Lianto dalam peluncuran yang berlangsung di Jakarta, Senin, (14/12).

Mengenai alasan keterlambatan, Tjandra Lianto menjelaskan karena izin resmi dari pemerintah untuk smartphone 4G baru dikekuarkan pada November tahun ini. Ia menambahkan, Advan sendiri sejatinya telah menyediakan perangkat ini sejak 2 tahun lalu.

Tjandra pun mengaku bahwa dengan diluncurkannya produk ini, menjadi bukti keseriusan Advan untuk merambah pasar smartphone 4G.

Produk yang diberi nama Advan i5A ini juga digunakan pertama kali oleh para bintang sepakbola dari FC Barcelona seperti Lionel Messi, Luis Suarez serta Neymar.

Terkait spesifikasi, Advan i5A menggunakan chipset MediaTek Quadcore dengan RAM sebesar 2 GB, yang tentunya akan mempermudah proses berselancar di dunia maya. Apalagi smartphone ini mampu berjalan di jaringan 4G LTE.

Untuk jaringan 4G sendiri, Advan i5A mampu berjalan pada frekuensi 900 MHz dan 1800 Mhz FDD yang menjadi frekuensi pilihan bagi beberapa operator seperti Indosat, XL Axiata, Huchtison 3, dan Telkomsel.

Advan i5A akan dibanderol dengan harga Rp. 1.999.000, namun Tjandra mengungkapkan telah menyediakan smartphone 4G yang dihargai pada kisaran dibawah 1 jutaan.

Sementara untuk kota kecil sendiri yang mana menjadi wilayah penjualan Advan terkuat, Tjandra menyebutkan di wilayah tersebut oara penggunanya sudah sangat melek teknologi dan mereka lebih cenderung ingin duluan menggunakan teknologi 4G. [ak/if]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0