Rusia Pasang Wi-Fi Gratis di Pemakaman

Telko.id – Memasang Wi-Fi di kuburan, mungkin terdengar aneh di telinga sebagian orang. Tak terkecuali kita. Tapi sepertinya tidak demikian bagi pemerintah Rusia. Mereka jelas memang tidak menganggap para almarhum yang ada di sana akan membutuhkannya, tapi para pengunjung yang masih hidup mungkin ya. Itulah sebabnya pejabat Rusia memutuskan untuk menginstal Wi-Fi gratis di tiga pemakaman paling menonjol dan sering dikunjungi di negara itu.

Dilansir dari Digitaltrends, Senin (14/12), tiga pemakaman, yakni Novodevichy, Troyekurovskoye dan Vagankovo dijadwalkan akan mendapatkan akses Wi-Fi pada kuartal pertama tahun depan. Memungkinkan para pengunjung tidak perlu khawatir lagi dengan layanan ponsel yang buruk – mereka akan memiliki Wi-Fi gratis yang dapat dimanfaatkan untuk mengakses Instagram atau semacamnya.

Dicap sebagai “zona kenyamanan psikologis,” hotspot ini akan tersedia di “rest area”, yang tampaknya menjadi permintaan pengunjung pemakaman Rusia. Hal ini menyusul survei yang dilakukan salah satu perusahaan telekomunikasi musim panas lalu.

“Dalam survei yang kami lakukan selama musim panas lalu, responden mengeluh tentang kurangnya internet di pemakaman,” kata Yevgeny Abramov, kepala perusahaan telekomunikasi YS System kepada situs Klerk.ru. “Sementara kami berpikir tentang bagaimana mengimplementasikan proyek ini dengan sensitivitas yang mungkin terbesar dan menghormati mereka yang telah meninggal, jawabannya muncul dengan sendirinya.”

Para pejabat Rusia mencatat bahwa keberadaan banyak ‘penghuni’ kuburan (penulis Anton Chekhov, pemimpin Soviet Nikita Khrushchev, dan mantan Presiden Rusia Boris Yeltsin semua dimakamkan di Novodevichy) dapat mendorong rasa ingin tahu dari wisatawan maupun penduduk setempat.

“Kuburan ini seperti museum udara terbuka,” ungkap Lilya Lvovskaya, juru bicara salah satu pemakamam. “Orang-orang sering datang dan menemukan diri mereka berdiri di depan kuburan dan ingin tahu lebih banyak tentang orang terbaring di sana.”

Tentu, itu mungkin terdengar seperti rasa ingin tahu yang aagak mengerikan, tetapi Anda harus memberikan apa yang mungkin saja diinginkan pengunjung.

Jika pengenalan Wi-Fi ini berujung pada popularitas, para pejabat mengatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk memperluas layanan ini ke 133 pemakaman lainnya yang terletak di ibukota Rusia. Pemakaman Novodevichy dan Vagankovo telah menggunakan teknologi, dan menginstal sistem GPS yang dirancang untuk membantu pengunjung menemukan kuburan yang terkenal.

Related Articles

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0