spot_img
Latest Phone

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 (China)

Tecno Spark 20

Tecno Spark 20C

ARTIKEL TERKAIT

Hadir di Indonesia, Kinerja Pay Sediakan Solusi ‘Triple Play’

Telko.id – Kinerja Pay yang merupakan platform e-commerce yang berasal dari Indonesia, menyapa Tanah Air dengan membawa solusi ‘Triple Play’.

Triple Play yang dimaksud disini adalah tiga layanan utama yang disediakan oleh e-commerce ini, yang mana layanan tersebut merupakan yang pertama di Indonesia.

Tiga solusi yang dimaksud adalah Pay, Play dan Buy yang tentunya memiliki solusi yang berbeda.

Pay adalah solusi pembayaran yang dihadirkan oleh Kinerjapay untuk mendukung bisnis e-commerce Tanah Air. Meski belum menjalin kerjasama dengan marketplace lainnya, namun Denny Raharjo selaku CEO dari Kinerja Pay mengaku optimis jikalau solusi ini bisa menjadi pemecah masalah prmbayaran e-commerce yang saat ini masih menghinggapi para pelaku e-commerce di Indonesia.

“Kinerja Pay hadir di Indonesia untuk memberikan solusi pembayaran yang aman dalam bertransaksi di e-commerce. Sementara ini masih digunakan oleh marketplace kita, dan belum digunakan oleh marketplace lainnya,” ujar Denny Raharjo, pada saat jumpa media di salah satu Restaurant di Jakarta (29/4).

Sekadar informasi, Alasan masyarakat indonesia enggan mencoba ecommerce adalah maslah pembayaran yang rumit, dengan sedikitnya pengguna bank account serta kredit card.

Solusi berikutnya adalah Play. KinerjaPay menghadirkan sebuah game di dalam e-commerce mereka. Game ini ditujukan untuk promosi kepada calon pembeli dan bersifat seperti loyalty program. Pengunjung akan mendapatkan sebuah poin yang berguna untuk berbelanja di Kinerja Pay sebagai reward dari game tersebut.

Untuk solusi terakhir adalah Buy. Sebagai platform e-commerce, Kinerja Pay juga menyediakan berbagai barang layaknya sebuah e-commerce pada umum nya. Kinerja Pay juga berperan sebagai intermediator, serta menyediakan pemesanan voucher seperti tiket pesawat, hotel ataupun tiket nonton. Sampai dengan saat ini, Denny mengungkapkan bahwa pemesanan Voucher menjadi yang terlaris dari e-commerce mereka.

Sampai dengan bulan April 2016, Kinerja Pay mengklaim telah menjaring sebanyak 36 ribu active user, memproses 170 ribu lebih transaksi, serta menyediakan lebih dari 15 ribu produk, dengan lebih dari 1600 merchant.

Namun, ketika tim Telko.id mencoba mengakses situs ini melalui web ataupun aplikasi, ternyata Kinerja Pay tidak dapat diakses dan mengalami ‘down server’. Terkait hal ini, Edwin Witarsa selaku Chairman dari Kinerja Pay menjelaskan bahwa platform mereka sedang dalam proses perbaikan.

“Problem yg sedang kita alami adalah ketika kami mulai masuk ke google dan facebook untuk advertising, karena banyak yg akses, database dan server kami ternyata overload dan sedang kami upayakan untuk update,” Edwin Witarsa mengklaim.

Sayang sekali tidak bisa diakses, namun dengan business model yang seperti ini, bukan tidak mungkin jika Kinerja Pay bisa menjelma menjadi platform e-commerce besar. Hal ini terlihat dari nama Kinerja Pay yang telah ‘mejeng’ di Bursa Efek Amerika Serikat dengan nama KPAY.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU