Google Tambahkan Nama Three Dalam Project Fi

Telko.id – Raksasa internet AS, Google terus menambahkan fitur selular untuk Project Fi MVNO-nya, yang lebih fokus pada konektivitas wifi ketika diluncurkan.

Project Fi awalnya diposisikan sebagai MVNO yang fokus pada wifi, dengan komponen seluler hanya tersedia saat pelanggan berada di luar jangkauan wifi. Sifatnya lebih istimewa lantaran menggunakan beberapa jaringan dan diklaim dapat secara dinamis beralih di antara jaringan yaang ada untuk menawarkan cakupan yang terbaik.

Dilaporkan Telecoms, Kamis (14/7), saat diluncurkan, Google menyertakan operator AS ke daftar domestik tetapi juga telah mengumpulkan mitra internasional untuk memungkinkan roaming suara dan data di lebih dari seratus negara.

Mitra internasional baru biasanya tidak dianggap layak untuk diumumkan tapi karena Three tersebar di beberapa negara, Google pun berpikir lain.

“Dengan penambahan Three ke jaringan Project Fi, kami kini dapat memberikan kecepatan 10-20x lebih cepat dari sebelumnya,” ungkap Produk Manager Project Fi, Tyler Kugler dalam sebuah blog. “Dan sama seperti sebelumnya, tidak ada biaya tambahan untuk menggunakan data internasional – Anda tetap membayar US$ 10/GB seperti yang Anda lakukan di rumah.”

Ini tentu saja merupakan tawaran yang menarik. Bahkan dengan semua pembatasan yang diberlakukan oleh operator Komisi Eropa yang umumnya mengenakan biaya lebih mahal untuk roaming data, bahkan di Eropa.

Sementara EE mengenakan biaya £ 4 untuk 500MB, Vodafone memasang tarif 4.3 sen per MB jika Anda tidak memiliki tarif roaming spesial, yang setara dengan £ 43 per GB. Kebanyakan tarif Three UK menawarkan roaming penuh di 19 lokasi tanpa biaya tambahan, sehingga masuk akal kenapa Google memilihnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0