Disindir Menteri, Tri Belum Mau Konsolidasi di Tahun Ini

Telko.id – Pada Jajang Indonesia LTE Conference 2016, Menkominfo Rudiantara kembali mengungkapkan perlunya konsolidasi antar operator. Dalam sambutannya, Ia sempat menyinggung konsolidasi antar operator. Seperti diketahui, belakangan desas-desusnya yang semakin santer mengarah ke Hutchison 3 Indonesia.

“Saya pakai baju begini (jas dan peci) mirip dengan penghulu. Ya, mudah-mudahan saya juga bisa jadi penghulu kalau ada operator yang ingin konsolidasi,” ujar Menkominfo Rudiantara.

Seperti diketahui, Rudiantara menginginkan setidaknya hanya ada 4 operator seluler saja yang menggelar layanan di Indonesia, hal ini dimaksudkan agar terciptanya skala ekonomi di industri telekomunikasi kedepannya. Sekadar informasi, sampai dengan saat ini terdapat lima operator seluler di Indonesia yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo, Smartfren, XL Axiata, serta Hutchison 3.

Belakangan, nama terakhir memang santer terdengar bakal berkonsolidasi dengan Indosat Ooredoo, namun ketika ditemui pada ajang yang sama, Vice President Director Hutchison 3 Indonesia, Danny Buldansyah belum mau berbicara banyak mengenai konsolidasi.

“Cara supaya bisa industrinya makin sehat, bisnisnya makin maju, ya harus ada konsolidasi,tapi saya rasa tidak dalam waktu dekat ini karena masing-masing operator sedang sibuk dengan urusan operasional,” ungkap Danny ketika ditemui Tim Telko.id (18/5).

Ia juga mengungkapkan, bahwa tahun ini para operator masih sibuk dengan urusannya masing-masing, disamping itu tahun 2016 yang tinggal menyisakan kurang dari 7 bulan lagi ini dianggap kurang cukup untuk melangsungkan konsolidasi di tahun 2016.

“Proses konsolidasi kan panjang, jadi saya rasa tidak cukuplah sampai akhir tahun dan operator masing-masing masih mengurusi operasionalnya,” tambah Danny.

Pada kesempatan yang sama, Tri Indonesia yang juga telah menggelar layanan 4G di Indonesia juga menghimbau kepada teman-teman operator untuk tidak memberikan layanan 4G mereka secara gratis. Walaupun hal ini dimaksudkan untuk memberikan iming-iming agar banyak pengguna yang mengganti SIM card mereka menjadi Usim.

“Saya melihat, kalau ini berkelanjutan, kemudian sudah ada lebih dari satu operator yang melakukan ini dan tidak ada yang mau berhenti duluan, maka promo tersebut akan diperpanjang lagi dan terus kapan industri ini mau sehat,” tukasnya.

Sekadar informasi, sapai dengan saat ini Hutchison Tri Indonesia telah memiliki 55,5 juta pelanggan seluler di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0