Dimo Kenalkan Solusi Pembayaran “Pay by QR”

Telko.id – Di beberapa negara, khususnya negara maju, cashless tak bisa dipungkiri lagi telah menjadi budaya tersendiri bagi sebagian besar warganya. Kemana pun mereka pergi, apapun yang mereka beli, cashless hampir menjadi metode pembayaran yang paling sering digunakan. Bandingkan dengan di Indonesia, dimana budaya ini masih menjadi sesuatu yang butuh diedukasi.

Dimo Pay Indonesia, menyadari betul kebutuhan itu. Oleh karenanya, perusahaan startup yang bergerak dalam bidang mobile payment ini pun mencoba hadir dengan solusi pembayaran digital terbarunya, Pay by QR.

Solusi pembayaran melalui pemindaian kode QR ini dinilai perusahaan merupakan alternatif pembayaran baru yang efisien, efektif dan aman untuk masyarakat Indonesia.

“Sistem Pay by QR ini diintegrasikan pada layanan mobile banking bank maupun aplikasi uang elektronik sehingga dapat langsung digunakan sebagai sumber dana atau berfungsi sebagai dompet digital dalam bertransaksi,” kata Brata Rafly, CEO Dimo Pay Indonesia saat ditemui diacara peluncuran Pay by QR di D.Lab, Jakarta (3/3).

Ia menambahkan, Pay by QR yang dikedepankan Dimo ini bersifat inklusif, dimana Dimo menyediakan sebuah “bahasa” yang dapat digunakan oleh sumber dana manapun (bank, telko, e-wallet), pengguna smartphone dengan brand mana pun, dan juga merchant apa pun. Para merchant dapat melakukan penagihan dengan menampilkan QR Code melalui print out pada mesin Electronic Data Capture (EDC) yang sudah ada, monitor komputer, sticker tempel, maupun langsung pada monitor smartphone.

Dengan meningkatnya penetrasi smartphone yang mencapai 128% pada akhir 2015, Dimo pun mengaku cukup optimis dengan peluang pertumbuhan solusi pembayaran Pay by QR di Indonesia.

“Pay by QR memungkinkan pengguna smartphone untuk melakukan transaksi pembayaran dengan aman, cepat, dan mudah hanya dengan menggunakan satu layanan aplikasi yang diberikan oleh Dimo,” pungkas Brata

Saat ini, Pay by QR dapat diaplikasikan oleh merchant lewat berbagai cara, entah itu melalui monitor komputer, dicetak melalui mesin EDC, ataupun langsung dipindai dari layar smartphone.

“Pay by QR buat kita sih sangat menyenangkan. Pertama simple, kedua convenient, dan yang ketiga, sangat murah. Karena dengan ini kita tidak harus memiliki cash register,” ungkap Aldo Benas, Founder Double Spout Coffee.

Didirikan pada 2013, Dimo – singkatan dari Digital Money – telah bermitra dengan sejumlah institusi finansial di Indonesia untuk menghadirkan solusi pembayaran dengan memanfaatkan teknologi Quick Response Code (QR Code) yang dapat diakses oleh setiap pengguna smartphone. Selain dengan Dompetku (Indosat), saat ini Dimo juga bermitra dengan Uangku (Smartfren), Zimplepay (El John Digital Finance) dan Simobi (Bank Sinarmas). Untuk merchant sendiri, saat ini Dimo yang baru tersedia di Jakarta telah mencapai angka 160, sementara outlet sekitar 350.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0