Dengan 1.200 Hotspot, Mumbai Siap Jadi Kota Wi-FI

Telko.id – Pemerintah negara bagian Mumbai berencana untuk memenuhi wilayahnya dengan sekitar 1.200 hotspot Wi-Fi pada tahun 2017. Langkah ini ditempuh sebagai bagian dari transformasi Mumbai menjadi Kota Pintar, demikian diungkapkan Ketua Menteri Devendra Fadnavis.

Sebelumnya, proyek CCTV juga telah lebih dulu diterapkan di negara bagian ini sebagai upaya menjadikan Mumbai sebagai kota pintar.

“Kami akan membuat Mumbai menjadi kota Wi-Fi pada Mei 2017 dengan 1.200 hotspot di tempat-tempat penting,” kata Fadnavis.

Dari total 1.200 hotspot, 500 akan dioperasikan pada tahap pertama pada bulan November 2016

Jaringan Wi-Fi akan digunakan untuk parkir cerdas dan transportasi cerdas, dengan memberikan update realtime pada rute dan kapasitas yang tersedia dari berbagai moda transportasi umum di kota. Hot spot akan didirikan di lokasi yang menonjol – Gateway of India dan Chowpatty, seluruh kota pulau dan pinggiran kota.

Fadnavis mengatakan, seperti dilansir dari Indianexpress, Kamis (11/8), sebuah sistem transportasi yang terintegrasi akan memberikan informasi real-time untuk komuter pada ponsel mereka melalui sebuah aplikasi, bersama dengan jumlah yang tepat dari kursi yang tersedia di bus BEST atau di Metros.

Selain dua inisiatif di atas, inisiatif lain yang ditempuh pemerintah untuk menjadikan Mumbai sebagai kota pintar adalah membebaskan lahan untuk pembangunan rumah terjangkau senilai 10 lakh dan menurunkan harga tanah.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0