Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Xiaomi 14 Series Hadir Berbekal Leica Optics dan Xiaomi HyperOS

Telko.id – Xiaomi baru meluncurkan Xiaomi 14 Series, yakni Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra dalam acara peluncuran eksklusif yang diadakan di Barcelona, Spanyol.

Pada acara tersebut, William Lu, Partner and President of Xiaomi Corporation and President of Xiaomi International Business Department Xiaomi memamerkan strategi grup terbarunya yang ditingkatkan ekosistem pintar “Human X Car X Home”, ke pasar internasional.

Selain itu juga meresmikan kemitraan strategisnya natar Xiaomi dan Leica yang sudah dimulai pada tahun 2022 yang bersama-sama merevolusi industri pencitraan seluler. Xiaomi terus mendefinisikan ulang standar industri pada setiap generasi produknya

“Xiaomi 14 series hadir mewakili puncak kolaborasi ini, dengan menggabungkan optik Leica Summilux. Integrasi ini menampilkan konsep optik dan desain produk tercanggih, memperkuat posisi Xiaomi sebagai pemimpin global dalam inovasi pencitraan seluler,” William Lu.

Baca juga : Daftar Smartphone Yang Bisa Update Xiaomi HyperOS

Juga diperkenalkan oleh Xiaomi pada acara tersebut, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4, Xiaomi Watch S3, Xiaomi Smart Band 8 Pro, dan Xiaomi Watch 2 akan tersedia.

Xiaomi 14 Ultra

Mengambil inspirasi dari estetika kamera tradisional, Xiaomi 14 Ultra menampilkan modul kamera melingkar yang khas dengan desain punggung datar yang ramping dan tersedia dalam dua warna klasik, Hitam dan Putih, di pasar internasionalnya.

Xiaomi 14 Ultra

Xiaomi 14 Ultra dirancang berdasarkan Struktur Xiaomi Guardian yang kokoh, terdiri dari bingkai aluminium berkekuatan tinggi, kulit vegan berteknologi nano Xiaomi, dan Kaca Pelindung Xiaomi.

Dibuat dari satu blok aluminium, Xiaomi 14 Ultra menawarkan peningkatan kekuatan bingkai 1,38x yang luar biasa. Kulit vegan berteknologi nano Xiaomi memiliki formula yang baru dikembangkan, menghasilkan hasil akhir yang lebih tipis dan ringan dengan ketahanan aus 6x lebih baik.

Memanfaatkan Xiaomi Shield Glass, All Around Liquid Display yang inovatif pada Xiaomi 14 Ultra mengubah tampilan dengan mencapai kelengkungan yang konsisten di semua sisi dan sudut, memadukan daya tarik visual layar datar dengan umpan balik sentuhan dari tepi melengkung.

Nikmati pengalaman visual yang imersif dengan layar AMOLED Xiaomi-custom C8 WQHD+ 6,73″, yang juga menampilkan resolusi WQHD+ (3200 x 1440) yang menakjubkan, kerapatan piksel 522 ppi, dan kecepatan refresh variabel 1-120Hz, semuanya didukung oleh kecerahan puncak yang mengesankan sebesar 3000 nit.

Xiaomi 14 Ultra dilengkapi dengan konfigurasi quad-camera profesional dengan rentang panjang fokus yang luar biasa, mulai dari 12mm hingga 120mm.

Kamera utamanya, dilengkapi dengan aperture variabel stepless ƒ/1.63-ƒ/4.0, menawarkan penyesuaian eksposur yang mulus dalam beragam skenario. Mengintegrasikan sensor gambar LYT-900 berukuran ultra besar 1 inci dengan rentang dinamis hingga 14EV menjamin kualitas gambar luar biasa bahkan di lingkungan yang menantang.

Melengkapi pengaturan quad-camera adalah kamera telefoto mengambang Leica 75mm, kamera periskop Leica 120mm, dan kamera ultra lebar Leica 12mm.

Xiaomi 14 Ultra memimpin dunia pencitraan seluler dengan dukungan pengambilan gambar 8K 30fps di keempat kamera.

Dengan optik Leica dan sensor 50MP, kamera ini menangkap kejernihan tak tertandingi dalam video 8K, memfasilitasi pengeditan pascaproduksi profesional.

Kamera utamanya mendukung pengambilan gambar pada 4K 120fps dan dapat beradaptasi dengan 5x efek gerakan lambat. Selain itu, pada resolusi 4K, ia menawarkan zoom jangkauan penuh pada 60fps.

Perangkat ini juga mendukung pengambilan gambar Dolby Vision pada 4K 60fps dan dilengkapi fitur stabilisasi untuk pengambilan video yang mulus. Mikrofon tambahan telah ditambahkan untuk membentuk susunan 4 Mikrofon, memungkinkan perekaman suara surround dan perekaman suara terarah.

Untuk menghadirkan pengalaman videografi profesional, mode Film baru memperkenalkan praktik industri sinematik seperti rasio aspek 2,39:1 dan aturan rana 180°, menghasilkan video dengan tampilan sinematik autentik dan keburaman gerakan.

MasterCinema baru mengkodekan video HDR dalam Rec.2020 10-bit untuk menangkap detail, sorotan, dan bayangan yang lebih kaya, melampaui standar BT.709 8-bit sebelumnya, terutama pada layar HDR.

Mode sutradara menawarkan antarmuka kelas profesional dengan kontrol parameter tingkat lanjut dan perekaman format Log untuk pascaproduksi yang fleksibel.

Xiaomi 14 Ultra dapat diintegrasikan dengan perangkat Xiaomi lainnya sebagai monitor eksternal untuk pengalaman produksi yang imersif, termasuk Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 yang baru.

Diperkenalkan bersama Xiaomi 14 Ultra, Xiaomi 14 Ultra Photography Kit dirancang untuk penggemar fotografi dan videografi, menawarkan fitur-fitur canggih dalam pegangan dan casing khusus.

Ini mencakup tombol rana dua tahap, tuas zoom, tombol perekaman video yang dapat disesuaikan, dan dial khusus tambahan.

Ini juga berfungsi sebagai bank baterai pengisi daya eksternal, memberikan masa pakai baterai 1500mAh. Aksesori ini tersedia untuk pembelian terpisah.

Xiaomi 14

Didesain sebagai teman sehari-hari yang ringkas, Xiaomi 14 hanya berukuran 152,8mm x 71,5mm x 8,20mm. Panel belakangnya yang melengkung lembut memastikan pegangan yang nyaman dan aman, memungkinkan penggunaan dalam waktu lama.

Xiaomi 14

Estetika minimalis dicapai dengan memindahkan speaker ke layar dan port inframerah ke deco kamera, menawarkan tampilan bersih pada bingkai atas dan samping.

Desain bezel ultra tipis memanfaatkan teknologi FIAA canggih untuk mengintegrasikan sirkuit panel di dalam layar, menghasilkan bezel bawah tipis 1,71 mm untuk pengalaman menonton yang imersif.

Xiaomi 14 dilengkapi konfigurasi tiga kamera yang komprehensif, memberikan pengalaman fotografi menyeluruh, mencakup rentang fokus yang luas dari 14mm hingga 75mm.

Xiaomi 14 telah dirancang dengan lensa optik Leica Summilux dengan aperture ƒ/1.6 yang ditingkatkan pada kamera utama, dikombinasikan dengan sensor gambar Light Fusion 900 dan menawarkan rentang dinamis hingga 13,5 EV.

Selain itu, resolusi kamera ultra lebar Leica 14mm telah ditingkatkan menjadi 50MP dan juga menawarkan lensa telefoto mengambang Leica 75mm yang sangat terkenal, dengan jarak fokus minimum hanya 10cm.

Dari segi tampilan, Xiaomi 14 dilengkapi layar CrystalRes AMOLED 1,5K (2670 x 1200) 6,36 inci yang mencolok. Kerapatan piksel layar telah ditingkatkan hingga 460ppi, memberikan lebih banyak detail dari sebelumnya.

Dengan kecerahan puncak yang luar biasa sebesar 3000 nits, warna-warni menjadi lebih menawan. hidup, dan visual tetap jernih bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Selain itu, kecepatan refresh variabelnya, mulai dari 1 hingga 120Hz, menjamin pengalaman menonton yang mulus dan lancar di berbagai aktivitas, termasuk browsing, membaca, dan bermain game.

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi 14 akan tersedia dengan pilihan warna  Black, White, and Jade Green. Selain itu akan hadir dalam 2 varian storage yang akan dibandrol mulai EUR 999 atau setara Rp.17 jutaan.

Untuk Xiaomi 14 Ultra akan tersedia dengan pilihan warna Black and White, namun hanya tersedia 1 variasi storage dan akan dibandrol dengan harga EUR 1499 atau setara Rp.25 jutaan.

Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra akan menyertakan 4 generasi peningkatan OS Android, serta patch keamanan selama 5 tahun.

Pengguna kedua perangkat bisa mendapatkan penyimpanan cloud Google One sebesar 100 GB selama 6 bulan, YouTube Premium selama 3 bulan dengan akses bebas iklan ke YouTube dan aplikasi YouTube Music. (Icha)

Latest

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Yuk Bedah 4 Fitur Unik Kamera vivo V30 Series

Telko.id - Di tengah gempuran konten menarik di media...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini,...

Rekomendasi

Akhirnya, Xiaomi 14 Yang Diluncurkan di Indonesia

Telko.id – Sudah banyak yang mengadang-gadang kehadiran dari Xiaomi ini, hanya saja masih belum jelas seri yang mana yang akan dihadirkan. Ternyata Xiaomi memilih...

Tahun 2023, Xiaomi Laba Bersih Melonjak 126,3 Persen

Telko.id – Pada tahun 2023 lalu,  Xiaomi Corporation mencatatkan kinerja yang baik di mana, pendapatan total Xiaomi mencapai 271,0 miliar, sementara laba bersih yang...

Xiaomi Perkenalkan Ekosistem Pintar “Human x Car x Home” di MWC 2024

Telko.id - Xiaomi memperkenalkan ekosistem pintar terbaru "Human x Car x Home" ke pasar global yang resmi diumumkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC)...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini