Akun IG Pencipta Lagu yang ‘Dicuri’ Vivo Diserbu Netizen +62

Vivo Indonesia

Telko.id Akun resmi pelantun lagu Dream Girl, Anna of the North, mendadak ramai diserbu netizen +62 yang ikut prihatin lantaran karyanya dipakai oleh Vivo Indonesia untuk iklan komersil tanpa izin terlebih dahulu.

Vivo

Sebelum nya penyanyi tersebut dalam account annaofthenorth mengemukan kekecewaannya. “My face when people steal my song, uses it in a huge commercial and get paid lots for it without even crediting me. They legit ripped off the whole thing…. Swipe to hear this crazyness”.

Setelah itu, netizen indonesia pun ‘menyerbu’ account tersebut. Seperti seorang netizen asal Indonesia, melalui akun IGnya @nadyaneema ikut merasa kecewa atas apa yang dialami oleh pelantun lagu asal Norwegia ini.

Dalam komentaranya, ia meminta izin untuk membagikan ulang postingan Anna agar kasus ini menjadi perhatian publik dan perusahaan yang mencuri karyanya segera mendapat sanksi.

“I’m so sorry ms Anna, I’m a citizen from Indonesia, and may I ask your permission to spread this post through my story…I hope i can make a difference to this tragedy…i do hope they get sue too….,” tulisnya.

Senada juga dikatakan oleh netizen lain @terepanjaitan . Wanita yang mengaku sebagai musisi asal Indonesia ini juga mengungkapkan keprihatinannya atas apa yang dialami oleh Anna.

“i’m so sorry anna. As an artist from Indonesia, this is such an ilegal and heartless move 🙁 ,” tulis @terepanjaitan.

Bahkan tidak sedikit netizen asal Indonesia yang menandai akun Vivo Indonesia, @vivo_indonesia sambil menghujat. Misalnya akun @red.b0neee, @zalmhendry atau @miswarr_.

Saat ini, postingan Anna tersebut disukai lebih dari 10 ribu orang, dan dikomentari lebih dari 800 kali, sejak diposting pada Sabtu (26/9/2020).

Diduga Vivo Indonesia menggunakan lagu tanpa izin dari sang kreator untuk kebutuhan iklan V20 yang segera diluncurkan.

Dalam video iklan Vivo V20 Series, memang terdengar lantunan musik ‘Dream Girl’, tetapi dengan lirik yang berbeda. Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari Vivo Indonesia terkait dengan masalah ini.

Vivo memang sudah mengumumkan dalam media sosial nya akan segera merilis hp seri terbarunya, Vivo V20 dan Vivo V20 SE pada 29 September 2020 mendatang. Kedua hp ini dibanderol dengan harga yang berbeda dan spesifikasi yang berbeda pula.

Seperti halnya hp seri terbaru lainnya yang selalu mempunyai keunggulan dibandingkan hp lainnya, Vivo V20 ini dibekali kamera depan 44 MP eye tracking +44 MP autofocus.

Kualitas gambar dan yang dihasilkan dari hp ini diklaim lebih unggul dibandingkan hp lain. tentu saja hp ini diprediksi akan diburu pecinta selfie.

Fitur eye tracking memungkinkan fokus lensa melacak mata subyek sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan jernih. Untuk bagian belakang, Vivo V20 memiliki 64 MP Night camera yang mendukung perekaman video 4K hingga 30fps dan 1080p hingga 30/60fps.

Vivo Indonesia mengklaim bahwa fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengambil foto yang jernih meski dengan keadaan minim cahaya.

Sementara itu dari segi desain, Vivo V20 memiliki bodi ramping dengan bobot sekitar 186,5 gram sehingga smartphone ini terasa nyaman saat digenggam. Layar Vivo V20 berukuran 6.44 inci dengan panel Super AMOLED beresolusi 1080 x 2400 pixels.

Terdapat dua varian warna yang dapat Anda pilih, yakni Black dan Gradient Blue. Vivo V20 hadir dengan varian ROM 128 GB + RAM 8 GB serta ROM 256 GB + RAM 8 GB. Ponsel ini juga dibekali teknologi fast charging dengan daya 33W dan kapasitas baterai 4500 mAh.

Hingga saat ini, Vivo belum secara resmi mengumumkan harga smartphone terbarunya ini. Namun, Vivo V20 diperkirakan dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan. (Adi/Icha)

Berita sebelumyaGoogle Maps Punya Fitur Pencegahan Penularan Covid-19
Berita berikutnya‘Perseteruan’ Vivo dan Anna of the North Selesai, Ini Klarisifikasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.