Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Samsung dan Tesla Kolaborasi untuk SmartThings Energy

Telko.id – Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menjalin integrasi layanan dengan Tesla, yang akan dipamerkan di CES 2024, yang akan menghubungkan SmartThings Energy ke produk-produk Tesla.

Mulai dari baterai rumah Powerwall, Solar Inverter, solusi pengisian daya Konektor Dinding, dan kendaraan listrik (EV).

Hal ini dimungkinkan melalui API terbuka Tesla, kolaborasi ini akan menghasilkan perluasan lebih lanjut dari tingkat konektivitas SmartThings Energy yang sudah komprehensif dan berkontribusi pada tujuan akhir Samsung untuk memungkinkan pengalaman rumah yang lebih nyaman dan lancar bagi konsumen.

“Pelanggan Tesla Energy kini dapat mengelola dan memantau status listrik di rumah mereka melalui SmartThings Energy dan perangkat Samsung selain aplikasi Tesla, memastikan lebih banyak akses dan konektivitas,” kata Chanwoo Park, EVP and Head of IoT Development Team of Device Platform Center at Samsung Electronics.

Baca juga : Samsung Ungkap Visi ‘AI for All’ pada CES 2024

“Kolaborasi baru ini merupakan tonggak penting bagi Samsung Electronics dalam menjadikan solusi kami tersedia lebih luas di luar peralatan rumah tangga,” ujar Chanwoo menambahkan.

Manfaat utama bagi konsumen dari kolaborasi Samsung dengan Tesla memungkinkan SmartThings Energy terhubung ke Tesla Powerwall, Solar Inverter, pengisian daya Wall Connector, dan EV, sehingga SmartThings Energy dapat menampilkan informasi terkait produksi, penyimpanan, dan penggunaan energi pengguna.

Selain itu, konsumen akan dapat lebih bersiap menghadapi gangguan dan pemadaman listrik melalui kemampuan SmartThings Energy untuk melakukan sinkronisasi dengan fungsi Powerwall “Storm Watch” di aplikasi Tesla.

Artinya, jika terjadi peristiwa cuaca ekstrem seperti topan atau hujan salju lebat, pengguna dapat menerima peringatan melalui SmartThings di TV dan ponsel Samsung yang terhubung, selain melalui aplikasi Tesla.

Terlebih lagi, mereka dapat mengaktifkan Mode Energi AI sebelum dan selama pemadaman listrik untuk memperpanjang sisa energi cadangan yang tersimpan di Tesla Powerwall.

Pemanfaatan Tesla API oleh Samsung adalah bagian dari upaya berkelanjutannya untuk mencapai kemajuan besar dalam proyek Net Zero Home dan meningkatkan pengalaman multi-perangkat pengguna SmartThings.

“Di Tesla kami bersemangat untuk menambahkan kemampuan pada produk kami untuk berinteraksi dengan perangkat dan perangkat lunak cerdas lainnya di rumah pelanggan. Kami baru-baru ini menerbitkan FleetAPI, yang memungkinkan pengembang berinteraksi dengan Powerwall, Solar, dan Wall Connector selain kendaraan kami,” ujar Drew Baglino, Tesla.

Drew juga menyebutkan bahwa Tesla senang Samsung telah memilih untuk menjadi pengembang awal, mengingat posisinya yang terdepan dalam teknologi rumah pintar konsumen.

“Pelanggan akan dapat melihat status konektivitas jaringan mereka di beberapa perangkat dan secara cerdas mengontrol beban rumah untuk memperluas energi Powerwall mereka saat berada di luar jaringan.” kata Drew Baglino, Tesla. (Icha)

Latest

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN

Telko.id - Sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu...

Oppo Watch X Unik, Ada Fitur Dukung Olahraga Badminton

Telko.id - Oppo resmi meluncurkan jam pintar flagship terbaru...

4 Alasan, Huawei FreeBuds Pro 3 Pas Buat Teman Keseharianmu

Telko.id - Hari ini, Huawei resmi meluncurkan Huawei FreeBuds...

Indosat dan Nokia Kolaborasi Tingkatkan Talenta Digital Indonesia Adopsi AI

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan...

Rekomendasi

Samsung Experience Lounge, Ruang Pamer Serba AI Serba Pintar

Telko.id - Hadirnya teknologi AI yang semakin sering kita temui saat ini telah merevolusi cara kita hidup dan beraktivitas, tak terkecuali saat berada di...

Dua Perangkat Samsung Ini Tangguh Untuk Berbagai Medan

Telko.id - Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia akan perangkat kerja, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan rangkaian perangkat mobile yang berkinerja tinggi yakni smartphone...

Galaxy Buds Series Hadir dengan Berbagai Pembaruan, Apa Saja?

Telko.id - Galaxy Buds Series hadir dengan berbagai pembaruan terbaru, pas menjadi pasangan Galaxy S24 Series yang baru saja dirilis, koneksi pun menjadi seamless. Teknologi...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini