Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Stttt, Samsung Smart Galaxy Ring Sudah Siap Rilis

Telko.id – Beberapa minggu lalu, Samsung Smart Galaxy Ring sempat di spill pada saat  acara Galaxy Unpacked. Nah, sekarang bereda rumor, bahwa perangkat ini akan siap di rilis pada Galaxy Unpacked bulan Agustus mendatang.

Bocoran ini datang langsung dari Global Head of B2B Wearable/IoT/Accessory Samsung Electronics Daniel Seung Lee. Dalam postingannya di LinkedIn, Lee mengindikasikan Galaxy Ring akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024.

“Produk wearable kesehatan dan kebugaran baru di paruh kedua. Harap tunggu,” kata Lee dalam postingannya yang diikuti dengan tagar #GalaxyRing dan #SmartRing, seperti dikutip dari Android Authority, Jumat (9/2/2024).

Bocoran jadwal yang dibagikan Lee memang tidak spesifik, tapi setidaknya informasi ini memastikan bahwa Samsung Smart Galaxy Ring tidak akan diluncurkan di event Mobile World Congress (MWC) yang digelar bulan ini.

Baca juga : Samsung SmartExchange, Solusi Mudah Buang Sampah Elektronik

Samsung sepertinya akan memperkenalkan produk ini secara resmi di event Galaxy Unpacked kedua bersama Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Biasanya event ini digelar pada bulan Juli atau Agustus.

Kapan pun tanggal peluncurannya, Samsung Smart Galaxy Ring akan menjadi produk terbaru yang meramaikan pasar smart ring atau cincin pintar. Segmen ini sudah memiliki beberapa pemain lama, termasuk Oura Ring yang mendominasi pasar smart ring.

Belum diketahui fitur canggih apa saja yang akan dibawa Galaxy Ring. Presentasi Samsung di event Galaxy Unpacked kemarin mengatakan perangkat ini akan terintegrasi dengan aplikasi Samsung Health.

Jika dilihat dari kemampuan aplikasi Samsung Health saat ini, Galaxy Ring kemungkinan bisa digunakan untuk memonitor detak jantung, suhu tubuh, kualitas tidur, dan tingkat stress.

Hal ini sesuai dengan hak paten yang diajukan oleh Samsung seperti yang pertama kali dilaporkan oleh outlet Korea Naver, cincin tersebut mungkin menawarkan cukup banyak pelacakan kesehatan.

Pengajuan tersebut menyarankan integrasi sensor EKG dan PPG, dan ini kemungkinan berarti kemampuan untuk melakukan pengukuran detak jantung dan memantau suhu.

Laporan lain dari The Elec mengatakan Samsung sedang mengerjakan satu model – jadi tidak ada versi Plus atau Ultra – dari cincin pintar dalam empat ukuran.

Ia juga mengklaim bahwa versi pengembangan lanjutan dari cincin tersebut terlalu besar untuk segera dikomersialkan.

Samsung dilaporkan mencoba menerapkan sebanyak mungkin fungsi dan berencana menghapus beberapa fungsi tersebut untuk mengurangi ukuran selama fase pengembangan produksi massal.

Menurut Analis Avi Greengart yang melihat prototipe cincin tersebut, cincin tersebut akan tersedia dalam ukuran hingga 13. Analis tersebut juga mencatat bahwa Samsung berencana menawarkan cincin pintar tersebut dalam tiga tahap penyelesaian. Jadi kita tunggu saja kehadirannya di awal semester dua tahun ini! (Icha)

Latest

Fitur AI Canggih di Galaxy S24 Series, Bak Punya Asisten Pribadi!

Telko.id – Dengan beragam kegiatan keseharian, pasti kepikiran juga...

Galaxy S24 Ultra Titanium, Kuat dan Tahan Lama Tapi Tetap Mewah dan Elegan

Telko.id - Samsung kembali membuat gebrakan di industri smartphone dengan meluncurkan...

Bose Open Earbuds, Tak Perlu Putus Dari Dunia Luar!

Telko.id – Bose Open Erabuds dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan...

Lenovo, Pamer Laptop Layar Transparan di MWC

Telko.id – Lenovo meluncurkan konsep laptop yang futuristik -...

Rekomendasi

Fitur AI Canggih di Galaxy S24 Series, Bak Punya Asisten Pribadi!

Telko.id – Dengan beragam kegiatan keseharian, pasti kepikiran juga punya asisten pribadi yang cekatan dan pintar. Nah, keinginan itu, bisa terkomodir jika memiliki Galaxy...

Galaxy S24 Ultra Titanium, Kuat dan Tahan Lama Tapi Tetap Mewah dan Elegan

Telko.id - Samsung kembali membuat gebrakan di industri smartphone dengan meluncurkan Galaxy S24 Ultra di awal tahun 2024. Smartphone ini tangguh karena menggunakan bingkai titanium, tetapi tetap...

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang pas sebagai teman setia saat kamu berolahraga karena dilengkapi fitur unggulan, seperti Auto Workout Detection,...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini