Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark Go 2024

Oppo Reno11 Pro (China)

Samsung Galaxy S24 Series Yang Buat Penasaran!

Telko.id – Teknologi AI membuka banyak cara baru untuk pengguna bisa melakukan berbagai hal dengan sangat praktis saat ini.

Bayangkan bagaimana jika AI tersebut tersemat langsung dan mudah digunakan dalam smartphone yang dibawa sehari-hari, seperti apa yang dihadirkan oleh Galaxy S24 Series melalui Galaxy AI.

Untuk dapat merasakan kehebatannya, Samsung Electronics Indonesia mengajak masyarakat agar tak ketinggalan untuk memiliki device ini dengan mengikuti pre order yang tinggal 5 hari lagi akan berakhir yaitu hingga 6 Februari pukul 23.59 WIB.

Team Galaxy Jerome Polin dan Vonzy berkesempatan merasakan pengalaman tersebut selama masa pre order masih berlangsung dan berhasil dibuat kagum oleh segudang keunggulan device ini.

Jerome Polin kagum dengan kehebatan fitur-fitur AI di kamera Galaxy S24 Ultra

Baca juga : Intip Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series Yuk!

Banyak fitur favorit yang menjadi lifehack baru untuk membantunya bisa juggling dengan sempurna di antara kesibukan, hobi, dan pekerjaan-pekerjaan lain yang harus dikerjakan sebagai public figure.

“Awal tahun anak muda pasti selalu punya resolusi baru. Seperti Samsung yang selalu menghadirkan inovasi paling update. Dari feature phone, ke smartphone, lanjut foldable phone yang super trendy. Dan sekarang, welcome to the new era of the first Galaxy AI,” kata ,” Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Sebelumnya, Galaxy S sukses trending jadi concert smartphone dan pilihan utama content creator. Kali ini, Galaxy S terbaru membawa lebih banyak inovasi dengan Galaxy AI yang akan bikin hidup lebih praktis dan jadi banyak peluang baru yang bisa kita explore.

“Terbukti selama masa Pre Order hampir 2 minggu ini konsumen Indonesia memiliki animo tinggi dengan kehadiran Galaxy AI dengan angka Pre Order yang melonjak hingga 160 persen dibandingkan pendahulunya,” ujar Lo Khing Seng.

Lantas apa saja fitur yang spesial bagi keseharian team Galaxy? Mulai dari fitur-fitur untuk editing foto seperti Generative Edit dan Edit Suggestion, dan Nightography Zoom bagi Jerome hingga performance yang handal buat Vonzy. Yuk intip cerita mereka di bawah ini.

Andalan baru bikin konten

Bagi seorang kreator seperti Jerome, membuat konten foto yang aesthetic jadi salah satu hobi baru yang dialakukan di tengah kesibukannya setiap hari. Apalagi, sekarang ini dirinya sedang gemar-gemarnya traveling ke berbagai negara, sehingga memotret momen-momen indah di setiap lokasi adalah kewajiban.

Saat mengikuti acara Global Unpacked Galaxy S24 Series di San Jose, Jerome juga tak ingin kelewatan momentum berharga tersebut dan mengambil banyak foto-foto indah di negara tersebut, mengingat ini juga pengalaman pertama dirinya bepergian ke Amerika Serikat.

Hasil foto Nightography Zoom Jerome Polin di San Jose menggunakan Galaxy S24 Ultra

Hasil-hasil foto Jerome di sana memukau, berkat fitur-fitur AI di kamera Galaxy S24 Ultra yang menemaninya. Salah satu favoritnya ialah AI Zoom, dengan fitur ini dia bisa mengambil gambar dengan lebih jernih dari jarak yang jauh sekalipun.

Dengan resolusi kamera hingga 200 megapiksel, foto yang dihasilkan menjadi lebih tajam, detail, dan tidak noise. Galaxy S24 Ultra mengadopsi fitur Quad Tele Camera System yang membantu pengguna mengambil foto berkualitas lebih epic, didukung juga kehebatan lensa 5x optical zoom dengan kemampuan 50MP Adaptive Pixel Sensor.

Masih dari kamera, satu fitur lain yang membuat Jerome bisa menghasilkan lebih banyak foto epic selama di San Jose ialah Nightography. Pada Galaxy S24 Ultra, fitur ini mendapat peningkatan sensor pengambilan foto hingga 1.4μm pixels, lebih besar 60 persen dibandingkan pendahulunya.

Jerome bercerita, untuk mengisi waktu luangnya saat masih jetlag dari perjalanan jauh biasanya pada malam hari dia suka berkeliling untuk mengabadikan keindahan negara yang dikunjunginya itu. Kesulitan utama pengambilan foto di malam hari ialah kondisi pencahayaan yang minim sehingga dengan bantuan Galaxy S24 Ultra dirinya dapat memotret berbagai objek dengan lebih terang dan jernih.

“Nightographynya gokil banget. Hari kedua  di Amerika aku kan masih jet lag jadi daripada bengong malam-malam, aku keliling sekitar hotelku buat konten pakai Samsung Galaxy S24 Ultra,” kata Jerome.

Dibandingkan seri sebelumnya, kamera Samsung Galaxy S24 Ultra punya new adaptive pixel dan reinforced AI engine yang buat hasil foto malam jadi lebih detail dan auto reducing noise-nya.

“Nggak cuma buat foto, tapi space zoom-nya juga epic banget. Buat kamu yang mau buat konten video outdoor pas jalan malem-malem pas traveling atau suka nonton konser apalagi kalo konsernya outdoor dan di malam hari, hasil konten kamu bakal tetep kelihatan dengan sangat jelas,” kata nya menambahkan.

Edit? Gampang!

Pengalaman menarik lain dari Jerome saat menggunakan Galaxy S24 Ultra miliknya ini adalah dia kini bisa memoles hasil-hasil foto epicnya dengan lebih mudah.

Jerome Polin menjadikan Galaxy S24 Ultra device andalan utamanya sehari-hari

Menurut Jerome, saat dirinya mengambil foto di San Jose terkadang ada situasi yang membuat hasil fotonya menjadi kurang sempurna. Entah itu karena objek yang bocor, refleksi pada foto yang telah diambil, atau bahkan bayangan yang mengganggu estetika foto itu sendiri.

Biasanya Jerome cukup kesulitan saat akan menghapus bayangan atau refleksi dengan clean. Tapi dengan Galaxy S24 Series semudah itu untuk Jerome punya konten siap tayang.

Fitur yang jadi andalannya Edit Suggestion dan Generative Edit. Keduanya memanfaatkan AI untuk menganalisis hasil foto dan menyempurnakannya lewat berbagai fungsi. Salah satunya adalah Erase Reflection yang bisa menghapus refleksi atau bayangan pada foto hanya dengan sekali klik tombol.

Selain itu, Jerome juga bisa bisa dengan mudah mengatur komposisi foto yang miring atau kurang sesuai keinginannya dengan Generative Edit.

Kedua fitur tersebut semakin menyenangkan buat Jerome karena sudah tersedia langsung di Galeri smartphone miliknya. Jadi dia tak perlu kerepotan men-download aplikasi tambahan untuk menggunakannya sehingga tidak perlu menghabiskan memori handphone.

“S24 Series ini juga punya fitur baru yaitu Photo Assist, bisa bantu kita untuk edit konten dan memperbaiki hasil foto kita. Misalnya, ada foto yang aku jepret kepotong. Nah background dari bagian yang terpotong ini bisa diisi oleh AI dengan mulus dan cepat. Membuat hasil foto aku tadi itu menjadi tidak miring juga,” ujar Jerome.

Jerome Polin mencoba experience photo assist di acara peluncuran Galaxy S24 Series

“Selain itu, kita juga bisa mengedit ukuran objek, jadi aku bisa bikin objek lebih besar atau kecil. That’s how Galaxy S24 Ultra give New Way untuk bikin konten kita lebih epic sih,” ucap Jerome.

Smartphone gahar buat gaming

Bukan cuma untuk membuat konten saja, Galaxy S24 Ultra juga siap mendampingi pengguna yang setiap harinya nggak bisa jauh dari smartphone mereka. Baterainya punya daya tahan yang kuat sehingga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, termasuk gaming dalam waktu yang lama.

Kehebatan ini telah dibuktikan langsung oleh Vonzy. Dia bahkan memberikan predikat ‘The Best Gaming Phone’ kepada Galaxy S24 Ultra yang kini sehari-hari dipakainya terus.

Kemampuan Galaxy S24 Ultra untuk gaming anti ngelag semakin mengesankan karena pengaturan suhunya sangat optimal

Lantas, apa yang membuat device ini istimewa untuk dipakai gaming? Galaxy S24 Ultra punya kapasitas baterai hingga 5.000 mAh sehingga bisa dipakai terus-terusan.

Untuk gaming, Vonzy juga merasa nyaman banget dengan smartphonenya saat ini karena bisa memberikan performa terbaik anti-lag saat dipakai gaming berkat chipsetnya yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy.

Belum lagi, Samsung juga memberikan Vapor Chamber yang 1.9 kali lebih besar dibandingkan pendahulunya pada device ini. Memberikan pengaturan suhu yang semakin maksimal sehingga meski dipakai bermain dalam waktu yang lama, smartphone ini tidak akan mudah menjadi panas.

“Galaxy S24 Ultra ini menurutku sudah jadi paling the best gaming. Aku main game berjam-jam bareng coach Tezet, handphone ku tetap adem dan nyaman dipegang,” ujar Vonzy.

Lalu, waktu Ia di San Jose untuk ikut acara Global Unpacked kemarin, seru banget setiap spot foto aku pasti foto-foto dan ngonten, bahkan mabar kalau ada waktu.

“Tapi yang bikin aku amazed sama Galaxy S24 Ultra, baterainya ini awet banget. Dari pagi sampai malam aku balik ke hotel, dengan aktivitas yang padat itu hp ku masih sisa 40 persen,” kata Vonzy.

Kamu bisa menikmati berbagai keuntungan pre-order hingga 6 Februari 2024 dengan mengakses www.samsung.com/id/unpacked. Jangan sampai ketinggalan pre-order karena banyak manfaat menarik yang menanti kamu!

Konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583.291 per bulan. Banyak juga penawaran menarik untuk konsumen saat melakukan pre order, mulai dari free double storage yang menguntungkan hingga Rp4.000.000.

Dengan mekanisme ini, saat kamu membeli Galaxy S24 Ultra kapasitas 256GB maka device yang akan kamu dapatkan adalah galaxy S24 Ultra dengan kapasitas storage 512GB.

Belum lagi, kamu bisa mendapat keuntungan cashback ketika melakukan pre-order melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 dari rekanan bank.

Segeralah melakukan pre order untuk bisa mendapatkan total promo diatas hingga senilai Rp8.000.000 selama masa pre order yang tinggal beberapa hari.

Tidak kalah menarik, jika kamu melakukan pre order, maka akan mendapat e-SIM XL exclusive offer, yakni gratis 120GB Data Plan selama 1 tahun.

Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB). (Icha)

Latest

Bose Open Earbuds, Tak Perlu Putus Dari Dunia Luar!

Telko.id – Bose Open Erabuds dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan...

Lenovo, Pamer Laptop Layar Transparan di MWC

Telko.id – Lenovo meluncurkan konsep laptop yang futuristik -...

Acer Nitro V15 Special Edition, Laptop Gaming Berbekal Intel Core i9 Processor

Telko.id - Menyambut 25 Tahun di Indonesia, Acer Meluncurkan...

XL Axiata Raih Sertifikasi Carbon Disclosure Project

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus...

Rekomendasi

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang pas sebagai teman setia saat kamu berolahraga karena dilengkapi fitur unggulan, seperti Auto Workout Detection,...

Samsung Gelar Galaxy Campus Pamer Kecanggihan AI

Telko.id - Pesatnya perkembangan teknologi, khususnya di kalangan mahasiswa telah mendorong era society 5.0 saat ini. Kini proses belajar, produktif, hingga pengembangan hobi sangat...

Ini Kata Pakar AI Bicara Keunggulan Galaxy AI di Galaxy S24

Telko.id - Pemanfaatan AI untuk mendorong produktivitas telah menjadi hal yang umum dalam kehidupan sehari-hari, terutama di kalangan Gen Z. Sebagai generasi yang lekat dengan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini