Smartphone Lipat Terbaru Oppo Siap Hadir, Harga nya Murah!

Telko.id – Smartphone lipat keluaran terbaru Oppo akan segera hadir. Kabar ini disampaikan dalam sebuah laporan terbaru yang datang dari Cina. Tetapi kali ini akan memiliki desain lipat clamshell.

Sebelumnya, produsen ini sudah meluncurkan smartphone berdesain lipat pertamanya di pasar Cina, yang diberi nama Oppo Find N. Perangkat ini mulai dijual beberapa hari setelah diumumkan dengan harga 7.699 yuan atau sekitar $1,164.

Tampaknya Oppo mengikuti strategi yang sama seperti Samsung yang pertama kali meluncurkan desain lipat bergaya buku yakni Galaxy Z Fold dan kemudian ponsel lipat clamshell yang relatif lebih murah yakni Galaxy Z Flip Qualcomm yang menggunakan Snapdragon 888, Octa-core dan sudah 5G.

Ada beberapa merek lain juga yang telah meluncurkan smartphone berdesain clamshell. Huawei baru-baru ini meluncurkan smartphone lipat serupa, yang dijuluki Huawei P50 Pocket dan dibekali dengan Snapdragon 888 4G. Motorola memulai debutnya di ruang ini dengan smartphone Moto Razr.

Sesuai laporan, smartphone lipat yang akan datang dari Oppo lebih terjangkau daripada pesaingnya di pasar Cina. Dikabarkan akan mulai dijual di China dengan harga sekitar 5.000 yuan, yaitu sekitar $755 saja. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Z Flip 3 dijual di China seharga 7.399 yuan atau sekitar $1.118.

Bahkan, beberapa hari yang lalu vivo juga meluncurkan ponsel layar lipat pertamanya, vivo X Fold. Sudah dibekali dengan Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen 1. Di China, Vivo X Fold hadir dalam varian warna hitam dan biru, dan dijual dengan harga 8.999 yuan atau sekitar Rp 20,2 juta.

Belum diketahui spesifikasi ponsel ini selain dari chipset yang disebut-sebut sebagai SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1+. Termasuk juga apakah ponsel lipat keluaran Oppo ini akan mengusung 5G atau tidak. Hanya saja, diperkirakan smartphone lipat terbaru itu akan diluncurkan pada kuartal ketiga atau keempat tahun ini.

Kedepan, memang smartphone dengan desain lipat seperti clamshell maupun flip akan menjadi tren. Bahkan 2-3 tahun kedepan pertumbuhan tingkat akan sangat cepat. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0