spot_img

Oppo Reno6 Resmi Masuk Indonesia, Harganya Rp.5 Jutaan!

Telko.id – Oppo Reno6 akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia. Setelah mulai beberapa minggu lalu, merek ini mencicil dalam memberikan informasi nya, sampai akhirnya kini terkonfirmasi spesifikasi dan harga untuk perangkat terbaru dari Oppo ini yang beredar di pasar Indonesi.

Maklum saja, dalam beberapa pertemua, Oppo selalu menyebutkan bahwa yang akan beredar di pasar Indonesia ini berbeda dengan yang sudah diumumkan beberapa lalau di China. Tentu hal ini membuat masyarakat bertanya-tanya, seperti apa sih spesifikasinya?

Yang pasti, seperti juga Oppo Reno lainnya, perangkat ini mengedepankan videografi, fotografi dan desain. Pas untuk memenuhi kebutuhan kalangan muda dan content creator yang menyukai fitur fotografi. Tidak perlu ribet dengan segal pernak-pernik peralatan. Di Reno6, semuanya bisa dilakukan dengan klik…klik… dan jadi deh!

Namun, perangkat yang baru saja diluncurkan ini belum dibenamkan teknologi 5G. Jadi masih bekerja dijaringan 4G. “5G baru di beberapa kota saja. Sedangkan jaringan 4G sudah hampir rata di seluruh Indonesia. Sesuai dengan targer dari Oppo Reno6 ini,” ungkap Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat konferensi pers virtual, Kamis malam (15/6/2021) sebelum peluncuran.

Baca juga : Oppo Reno6, Ini Spesifikasi Lengkap versi Indonesia

Ok, sekarang saat nya masuk ke spesifikasi. Ada apa saja dalam perangkat terbaru Oppo ini?

Layar dan desain
Perangkat ini mengusung dimensi ukuran 159.1 × 73.3 × 7.8 mm dengan berat 173 gram. Ponsel hadir dengan modul quad-camera di belakang dan kamera selfie punch hole di depan.

Perangkat ini juga dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Layar ini juga memiliki refresh rate 90Hz, touch sampling rate 180Hz, resolusi layar FHD+ 1080 x 2400 piksel, dan rasio screen to body 91,7 persen.

Kamera
Perangkat ini hadir dengan kamera utama 64 MP F/1.7, kamera ultrawide 8 MP F/2.2, kamera makro 2MP F/2.4, dan kamera mono 2MP F/2.4. Adapun kamera depannya membawa resolusi 44 MP F/2.4.

Baca juga : Yuk Ngintip Apa Itu Fotografi komputasional Milik Oppo Reno6!

Dukungan Performa
Di bagian mesin, Oppo Reno6 mengusung prosesor Snapdragon 720G yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 8GB dan ROM UFS 2.1 128GB. Ponsel membawa tampilan ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Baterai
Baterai Oppo Reno6 berukuran 4.310mAh dengan Flash Charge 50W. Adapun fitur lain yang dihadirkan yakni internet 4G, dual SIM, slot Micro SD, sensor sidik jari dalam layar, RAM Expansion mulai dari 2GB/3GB/5GB, NFC, dan teknologi pendingin Multi-cooling System.

Harga Oppo Reno6


Harga Oppo Reno6 di Indonesia dijual Rp 5.199.000 dan bisa dipesan pada tanggal 16 -22 Juli 2021 secara daring, ekslusif pada situs e-dagang Shopee.co.id dan secara luring pada jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di Indonesia.

Pada masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan keuntungan berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp 1,5 juta secara terbatas selama persediaan masih ada. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0