Oppo Pad Air, Tablet Pertama Oppo Dibekali Snapdragon 680

Telko.id – Oppo Pad Air, merupakan tablet pertama Oppo. Strategi bahwa baru sekarang ini diluncurkan karena brand ini ingin memastikan bahwa tablet yang diboyong ke Indonesia ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Oppo ingin melihat target pasar yang jelas terlebih dahulu sebelum benar-benar memboyong tabletnya ke Tanah Air,” ungkap Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam acara bertajuk Reno8 Series Media Launch Event pada Kamis (11/8/2022).

“Kalau kemarin kami memasukkan tablet saat ramai-ramai brand memasukkan tablet (ke Indonesia), mungkin Oppo bertaruh di pasar tablet. Tapi sekarang setelah melihat pasarnya jelas, IoT berkembang pesat, kemudian kebutuhan juga sudah ada, maka dari itu kami masuk ke pasar tablet,” kata Aryo.

Rencananya, Oppo Pad Air bakal diperkenalkan pada 15 Agustus mendatang, bersamaan dengan acara peluncuran Oppo Reno 8 Series yang bertajuk “Reno 8 Series Exclusive Launch”.

Tablet Oppo ini akan membenamkan chipset Snapdragon 680. Memang bukan chipset baru, namun menurut Aryo, Oppo memastikan bahwa performa dari Oppo Pad Air ini tidak akan mengecewakan karena sudah bekerja juga di smartphone Oppo lainnya. Apalgi, ia pun menilai Snapdragon 680 adalah yang terbaik untuk perangkat kelas menengah (mid-range).

“Untuk membuat tablet ini memang tidak mudah karena berbeda dengan membuat smartphone. Jadi kami perlu memastikan bahwa semua lini produksi nya sudah sesuai hingga bisa menghasilkan produk yang bagus,” ungkap Aryo.

Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto, sependapat dengan Aryo. Menurut Susanto, chipset Snapdragon 680 yang hemat energi ini bakal meningkatkan produktivitas penggunanya.

“Snapdragon 680 chipset yang hemat energi, artinya produktivitas pengguna akan lebih lama. ‘Kenapa tidak pakai seri chipset yang lebih tinggi?’ Kalau untuk menangani kebutuhan normal seperti kerja dan entertainment, chipset Snapdragon 680 ini sudah cukup,” kata Susanto.

Selain itu, Aryo mengatakan bahwa, tablet ini bakal membawa interkoneksi antarperangkat Oppo lainnya. Misalnya dengan ponsel Oppo Reno 8 yang akan dirilis pada 15 Agustus mendatang.

“Oppo Pad Air bisa disambungkan dengan ponsel Reno 8. Dengan begitu, kita bisa melihat layar Reno 8 di tablet Oppo Pad Air, dan langsung bertukar file secara seamless tanpa membutuhkan network dan lainnya,” kata Aryo.

Ia pun menambahkan, bahwa untuk tablet yang dibawa masuk ke Indonesia ini bakal dilengkapi dengan aksesori penunjang seperti stylus (pena digital), keyboard, dan cover pelindung.

Sayang informasi tentang spesifikasi maupun harga masih belum bisa diinformasikan. “Informasi lebih detail soal Oppo Pad Air bakal diungkap saat acara “Reno 8 Series Exclusive Launch”, ujar Aryo.

Acara peluncuran tersebut bakal disiarkan secara online pada 15 Agustus 2022 pukul 12.00 WIB, melalui saluran YouTube serta laman resmi media sosial Oppo Indonesia. (Icha)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0