Yuk Intip Kamera Oppo Find X5 Pro, Katanya Canggih lho!

Telko.id – Kamera Oppo Find X5 Pro, tidak sekedar kamera dengan 4 lensa canggih saja. Mulai dari dari kamera utama 50 MP (Sony IMX766), lensa ultra-wide 50 MP (Sony IMX766) dan optik tele 13 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 32 MP (Sony IMX709).

Tapi Kamera Oppo Find X5 Pro juga dibekali dengan NPU yang dikembangkan sendiri oleh Oppo yakni MariSilicon X. “Dengan adanya MariSilicon X ini, Oppo yakin mampu mewujudkan kompetisi fotografi tingkat atas bagi penggunanya,” ungkap Rocky Hou, Product Manager of Find Series Oppo dalam sebuah kesempatan wawancara daring.

Dan juga dalam hal kamera Oppo Find X5 Pro serta dalam fotografinya, Rocky juga menyebutkan telah membuat beberapa terobosan yang diberdayakan oleh MariSilicon X. “Kami telah mewujudkan pengalaman fotografi kompetitif tingkat atas yang mencakup mode video malam 4K, dan juga fitur HDR,” ujar Rocky menambahkan.

“Fitur HDR ini bukan sekedar mendukung kebutuhan dimalam hari saja, tetapi juga dapat digunakan dalam berbagai situasi baik siang maupun malam hari. Dan segera setelah kami menggunakan fitur HDR, kemajuan algoritme terbaru juga akan digunakan, dan itu seperti hal terbaru yang kami temukan dalam versi perangkat lunak kami,” ungkap Travis Zhao, Product Manager of Find Series Oppo menjelaskan.

Tidak ketinggalan, kamera Oppo Find X5 Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur stabilisasi. Dan juga Oppo menjalin kemitraan dengan Hasselblad sehingga mampu memberikan pengalaman pada pengguna yang cukup termasuk solusi warna alam Hasselblad. Termasuk juga ada filter utama.

Ada kamera canggih tapi tidak memiliki baterai yang tahan lama juga, rasanya masih kurang. Itu sebabnya, Rocky menambahkan bahwa Find X5 Pro memiliki baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian kabel 80W dan pengisian nirkabel 50W. Menariknya, ini dapat mendukung 1.600 kali siklus pengisian, yang dua kali lipat dari tingkat rata-rata industry.

Nah masalah baterai ini, Oppo juga memiliki alasan kenapa menggunakan pengisian kabel 80W dan pengisian nirkabel 50W. Rocky menyebutkan bahwa kedua jenis kecepatan pengisian ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebenarnya bisa saja melengkapi ponsel dengan kecepatan pengisian yang lebih tinggi, misalnya 120W, tapi ini akan memakan lebih banyak ruang. Dan kali ini, kami ingin menyeimbangkan bentuk dan fungsi ponsel. “Itu sebabnya kami memilih 80W,” ungkap Rocky.

Kolaborasi dengan Hasselblad

Oppo menyadari bahwa untuk bicara tentang fotografi, masih cukup muda. Di sisi lain, cukup banyak pemain yang sudah mapan di industry ini. Itu sebabnya, Oppo berkolaborasi dengan Hasselblad.

Di mana, Hasselblad dalam industri fotografi, seperti raksasa berusia 81 tahun, dan juga terputus sebagai tolok ukur industri. “Jadi, kami percaya ini akan menjadi luar biasa dan merupakan kesempatan besar bagi Oppo untuk benar-benar bergabung dengan Hasselblad, dan kami dapat belajar banyak dari mereka,” ujar Travis.

Dan juga berbicara tentang fotografi, warna adalah bagian yang sangat penting. Dan Oppo percaya, Hasselblad memiliki filosofi warna yang serupa. Misalnya, Hasselblad memiliki HNCS yang merupakan solusi warna alami Hasselblad. Hasil kolaborasi ini di percaya Oppo mampu menghasilkan pengalaman warna yang cukup alami dan otentik bagi penggunanya. Itu juga merupakan fondasi yang cukup penting bagi kemitraan keduaa perusahaan ini.

Travis juga menyebutkan bahwa kolaborasi Hasselblad ini akan memberikan banyak manfaat bagi para pengguna Oppo. Pertama adalah mode XPAN pada seri Find X5 dan mode XPan cukup menjadi ciri khas produk Hasselblad.

“Dan kali ini dalam mode X Pan, kami mencoba mereproduksi pengalaman fotografi gaya Hasselblad. Misalnya, kami memiliki antarmuka pengguna yang disesuaikan, dan kami mencoba untuk meniru seluruh pengalaman yang dapat Anda miliki di kamera Hasselblad. Dan kami percaya bahwa, dengan menawarkan mode XPAN ini kepada pengguna kami, kami dapat membantu pengguna untuk merasakan bagaimana sebenarnya fotografi Hasselblad,” ungkap Travis menambahkan.

Fitur lain yang direkomendasikan adalah filter master Hasselblad. Dimana, filter ini merupakan hasil kerjasama dengan beberapa fotografer ahli Hasselblad, dan bersama-sama Oppo filter ini.

Oh iya, Find X5 Pro, juga didukung oleh seri Snapdragon 8 dan juga telah menghadirkan layar tingkat atas yang mampu LTPO. Dan itu juga dapat mewujudkan kecepatan refresh adaptif yang akan memberikan pengalaman tampilan tingkat atas bagi pengguna Oppo. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0