Fixed! Oppo Luncurkan ColorOS 12 Untuk Android 12

Telko.id – Beberapa waktu lalu, Google baru saja meresmikan Operating System Color OS 12 (versi Global) untuk Android 12. Dan, Oppo Find X3 Pro di Indonesia dan Malaysia menjadi yang salah satu OEM pertama yang membenamkan OS ColorOS 12 untuk Android 12 tersebut.

ColorOS12 ini merupakan versi percontohan sehingga para pengguna Oppo dapat mencoba tampilan baru dan merasakan perbedaan dalam sistem operasi ini. Oppo akan menghadirkan informasi lengkap ColorOS 12 (versi global) dalam sebuah acara online yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 Oktober, pukul 16:00 WIB.

Dalam acara ini, Oppo akan mengumumkan tanggal peluncuran ColorOS 12 dan menunjujkan desainnya yang inklusif dan customizable, fitur lengkap, dan performa luar biasa.

“Update ColorOS terbaru ini diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Oppo. Oleh karena itu Oppo menargetkan update ColorOS ini akan diunduh pada 110 juta perangkat dan menjangkau 150 juta pengguna di seluruh dunia. Apabila target ini tercapai, update ini akan menjadi yang tercepat dengan jangkauan yang terluas dalam sejarah Oppo,” ungkap Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia menjelaskan.

Untuk pertama kalinya, Oppo mengumumkan adanya pembaruan terhadap update kebijakan untuk OS baru ini.

Untuk perangkat Oppo yang diluncurkan pada tahun 2019 dan selanjutnya, Oppo akan menyediakan tiga jenis update Andorid untuk seri Find X dan dua jenis update Android untuk seri Reno/F/K dan satu jenis update Android untuk sebagian seri A, serta dilengkapi dengan update security patch selama empat tahun ke depan untuk seri Find X/Reno/F/K dan tiga tahun untuk seri A.

Sebagai informasi awal, ColorOS 12 yang diperkenalkan dalam sebuah acara di China, Kamis (16/9/2021) lalu, akan hadir dengan membawa sejumlah pembaruan, baik dari aspek fitur dan desainnya.

Fitur baru ColorOS 12 ini pun diharapkan dapat memberikan pengalaman operasi ponsel yang lebih mulus serta memberikan pengalaman integrasi dengan laptop.

Pada website resmi Oppo, menyebutkan bahwa ColorSO 12 ini tidak pernah terlihat sebagus ini, atau terasa begitu intuitif. Antarmuka ColorOS 12 yang ramping dibuat agar sesuai dengan kebutuhan Anda, dengan fokus laser pada kegunaan.

ColorOS 12 dirancang untuk sinkron dengan Anda dan hidup Anda — dengan sinkronisasi yang mudah di seluruh perangkat, membuat Anda tetap terhubung dan tetap dalam kendali. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0