Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Bahkan Gamer FIFA pun Tak Luput Dari Serangan Hacker

Jakarta – Beraneka ragam saja target para penjahat siber dalam melancarkan aksinya. Jika belum lama ini kita mendengar tentang peretasan yang terjadi di jaringan hotel mewah milik Donald Trump, kali ini penjahat siber – lebih tepatnya pencuri siber, beraksi dengan mencuri jutaan koin FIFA. Ada setidaknya enam gamer video FIFA paling sukses yang ditampilkan di YouTube telah menjadi korban.

Di sini, hacker mencuri jutaan koin FIFA, yang tak lain merupakan mata uang virtual game tersebut, dan menghapus para pemain berharga yang ‘dibanderol’ ratusan poundsterling.

Para pencuri siber ini dianggap telah meyakinkan produsen EA Sports untuk mentransfer akun Origin korban mereka ke alamat email yang dikendalikan hacker.

Banyak pemain terkenal lainnya yang tidak membuat video juga diyakini sudah menjadi korban. Demikian seperti dilaporkan BBC, Kamis (8/10).

Beberapa nama seperti AnesonGib, W2S, Nepenthez, Nick28T, Bateson87 dan matthdgamer bahkan memiliki lebih dari lima juta pelanggan YouTube berada diantaranya.

“Ada sekitar 10 atau lebih akun yang telah dibajak selama dua minggu terakhir, termasuk saya,” ungkap Matthew Craig, orang yang berada di belakang matthdgamer.

Craig mengatakan, dalam kasusnya para pemain berharga dibuang, seperti Ronaldo, yang bernilai 3,4 juta koin virtual game. Sebagai informasi, nilai tukar untuk koin FIFA menyarankan Ronaldo bernilai sekitar £800 atau setara Rp 17 juta.

Dia mengatakan, otak dibalik serangan ini bisa menggunakan leaderboard online untuk memilih korban. “Kemungkinan besar mereka hanya mendatangi leaderboard dan menemukan orang-orang dengan Ultimate Team Clubs terbaik dan menjadikan kami target dengan cara itu,” katanya.

Hal yang tak jauh berbeda diuraikan Nick28T. Dalam sebuah video, ia mengatakan bahwa terkait aksi ini pada dasarnya, seseorang berpura-pura menjadi dirinya. Dan masuk ke akunnya.

Terkait kasus ini, perwakilan EA mencoba mengatasi dengan tak hanya mengambil langkah-langkah, mereka juga mengimbau para pemain FIFA agar mengamankan akun mereka.

“Kami mendorong semua pemain FIFA untuk mengamankan akun mereka dengan langkah-langkah otentikasi dan verifikasi, yang kami uraikan dalam situs bantuan dan produk kami,” katanya.

Ditambahkan pula, bahwa EA akan secara konsisten bekerja lewat tim customer experience-nya untuk mengamankan akun-akun dan memastikan bahwa pemain dibekali dengan pengetahuan cukup ketika akun diretas.”

Craig mengatakan EA telah meminta maaf kepadanya mengenai serangan itu dan telah bergerak cepat untuk membantunya saat ia melaporkan hal tersebut.

“Mereka mendapatkan kembali akun saya, menambahkan empat atau lima keamanan lagi, dan akun saya telah baik-baik saja sekarang,” pungkasnya.

Latest

XL Axiata Bangun Madrasah di Pelosok Buton Sulawesi Tenggara

Telko.id - Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata...

XL Center Bali Disulap Jadi Bernuansa Liburan, Apa Targetnya!

Telko.id – XL Axiata terus meningkatkan pelayanannya terhadap para...

Review Acer Aspire 14, Dibekali Intel Core 7 Processor 150U

Telko.id - Setiap tahun Acer selalu menghadirkan pembaruan pada...

Tips Mabar Sejago RRQ Pro Player dengan Galaxy A35 5G

Telko.id - Baru-baru ini, Samsung berkolaborasi dengan RRQ dalam...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini