Asia Sumbang Pelanggan LTE Terbanyak di Dunia ?

Telko.id – Jumlah pelanggan LTE global saat ini telah mencapai 1,45 miliar subscriber pada akhir kuartal kedua tahun ini, setelah penambahan bersih sebesar 160,3 juta koneksi LTE pada Q2, seperti dilaporkan RCRWirelles (12/9).

Menurut laporan terakhir dari General Services Administration, sekira 19,5% dari basis mobile global terhubung ke sistem LTE pada akhir Juni silam.

Sementara itu, Laporan GSA juga mengungkapkan bahwa lebih dari 684 juta pelanggan LTE di seluruh dunia yang diperoleh selama 12 bulan terakhir, atau setara dengan pertumbuhan tahunan sebesar 89%.

“GSA saat ini memprediksi bahwa jumlah pelanggan LTE dan LTE Advanced di seluruh dunia akan melewati jumlah total untuk 3G / WCDMA-HSPA secara global pada 2019,” ujar Alan Hadden, VP dari GSA.

Sementara itu, Kawasan Asia memiliki 853 juta pelanggan LTE pada akhir kuartal kedua, atau mencapai pangsa pasar global dengan 57,7%. Sedangkan China berhasil melewati angka 591 juta pelanggan LTE pada akhir Juni, setelah menambahkan sebesar 80.300.000 pelanggan di Q2.

Lebih lanjut, Amerika Utara menduduki peringkat kedua dalam hal pasar LTE terbesar dengan 268,4 juta pelanggan dan 18,5% dari total global.

Untuk kawasan Eropa sendiri menambahkan total 20,5 juta pelanggan LTE pada kuartal kedua, yang berakhir pada Juni dengan pangsa pasar global sebesar 14,1%.

Amerika Latin dan Karibia menambahkan 13,3 juta pelanggan LTE di Q2 dan total mengoleksi 81,9 juta pelanggan 4G LTE, sementara wilayah Timur Tengah memiliki lebih dari 50 juta pelanggan LTE pada akhir periode. Di Afrika, pelanggan LTE mencapai lebih dari 10 juta pada akhir kuartal kedua.

Laporan GSA juga mengungkapkan bahwa total 521 operator telah secara komersial meluncurkan LTE atau layanan LTE-Advanced di 170 negara. Mereka memperkirakan akan ada setidaknya 560 jaringan LTE lagi yang diluncurkan secara komersial pada akhir tahun ini.

Lebih dari 28% dari operator LTE telah  meluncurkan layanan LTE-Advanced secara komersial. Beberapa operator LTE juga telah meluncurkan teknologi Pro LTE-Advanced, menurut GSA.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0