Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

2017, SK Telecom Luncurkan Layanan 5G versi Trial

Jakarta – Perusahaan Telekomunikasi asal Korea Selatan, SK Telecom telah mengumumkan akan mulai menggelar layanan 5G  di Negaranya pada tahun 2017 mendatang.

SK Telecom akan melakukan uji coba layanan 5G pada fasilitas 5G Playgroud di Bundang, Korea Selatan.

5G Playground terdiri dari TESTBED yakni semua peralatan pengujian terbaru paling canggih. Sebuah ruangan Virtual Experience akan menampilkan dan menguji kelayakan dari pelayanan futuristik serta perangkat “T Open Lab” akan mengeksplorasi pilihan untuk memperkaya ekosistem 5G melalui kontribusi untuk membentuk kemitraan teknis yang baru.

Dilansir dari Telecoms, Minggu (1/11), SK Telecom rencananya akan bermitra dengan Nokia, Ericsson, Samsung Electronics serta Rohde & Schwartz untuk menggelar teknologi ini.

Nokia membantu perusahaan telco ini untuk mengembangkan sentimeter gelombang sistem radio (cmWave) 5G. Para mitra mengatakan tonggak sejarah baru dalam standardisasi 5G telah dicapai baru-baru ini dengan kecepatan transmisi sekitar 19.1Gbps menggunakan modulasi quadrature amplitude 256 (QAM), 8 × 8 transmisi MIMO dan 400 MHz bandwidth.

Sementara itu, kerjasama dengan Samsung telah menghasilkan teknik beamforming 3D baru untuk mengatasi kondisi saluran yang tidak menguntungkan. Untuk Ericsson sendiri, kerjasama SK Telecom sudah terbangun sejak lama dalam urusan perkembangan jaringan 5G.

SK Telecom dan Intel bersama-sama mengembangkan teknologi sel Jangkar-Booster, sementara Rohde & Schwartz membantu untuk merancang dan memverifikasi berbagai jenis Air Interface 5G yang baru dan mengembangkan bentuk gelombang baru.

“5G Playground memegang kendali untuk mengubah imajinasi kita menjadi kenyataan,” ujar Alex Jinsung Choi, Chief Technology Officer SK Telecom.

Sementara itu, di Madrid Telefónica dan IMDEA Networks telah menciptakan laboratorium pertama 5G di Spanyol. 5TONIC, dikembangkan dengan tujuan menciptakan ekosistem terbuka untuk inovasi dan investigasi untuk kedua teknologi 5G lebih lanjut. [AK/IF]

 

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini