Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Smartfren Rangsang Penggunaan Data Lewat Paket Music Unlimited

Telko.id – Adanya perubahan trend dalam mendengarkan musik di masyarakat terutama kaum muda melalui musik streaming mendorong operator untuk mengakomodir kebutuhan tersebut. Yang dilakukan adalah mengeluarkan paket unlimited khusus music streaming. Langkah ini juga diambil oleh Smartfren yakni dengan meluncurkan Paket Music Unlimited.

“Paket ini merupakan solusi bagi penggemar musik untuk mendengarkan lagu dari para artis favoritnya tanpa khawatir terkuras quotanya,” ujar Derrick Surya, ‎VP, Head of Brand and Marketing Communication Smartfren menjelaskan.

Paket Music Unlimited ini memjadi pilar ketiga dari digital services Smartfren yang sebelumnya sudah meluncurkan Paket Video dan Paket Chatting. “Akhir tahun ini atau paling tidak awal tahun 2017 akan ada pilar keempat yang sudah kami persoalan,” sahut Revie Sylviana, Senior Vice President Digital Services Smartfren menjelaskan.

Dengan adanya Paket baru ini, Revie optimis bahwa akan ada peningkatan penggunaan data di jaringan Smartfren. “Secara ARPU blanded diperkirakan akan ada kenaikan 7%,” ujar Revie menjelaskan. Untuk saat ini ARPU 4G Smartfren mencapai Rp70 ribu per user. Sedangkan untuk CDMA hanya Rp27 ribu. Sedangkan untuk MiFi.bisa.mencapai Rp150 ribu.

Saat ini, digital services di Smartfren memang belum banyak menyumbangkan pada revenue perusahaan. Dalam setahun baru mencapai 4% dari total revenue. Hanya saja, mobile entertainment menjadi primadonanya karena menjadi yang terbesar sharenya yakni 96%. Itu sebabnya, Smartfren sangat optimis paket barunya itu akan diterima masyarakat dengan baik.

Paket Music Unlimited ini terdiri dari tiga masa berlaku yaitu Music Unlimited 1 hari (Rp.5000), Music Unlimited 7 hari (Rp.15.000) dan Music Unlimited 30 hari (Rp.35.000). Paket ini bisa dimiliki oleh pelanggan berdampingan dengan paket data lainnya.

Smartfren pun menggandeng beberapa mitra guna memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menikmati musik. Kuota unlimited ini dapat digunakan untuk mengakses aplikasi, website ataupun wap Smartmusic yang memiliki 3 juta lagu lokal dan internasional, JOOX yang merupakan layanan streaming musik, Nada Kita yang merupakan aplikasi mendengarkan musik secara gratis.

Selain itu, Smartfren juga bekerjasama dengan Prambors. Trax FM dan HitzFM, iRadio dan Hardrock sebagai radio yang populer di kalangan generasi muda. Smartfren pun menggandeng Maverick. solusi lengkap untuk hiburan yang terdiri dari radio dan beberapa fashion market place. (Icha)

Latest

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder...

XL Axiata ‘Tagih” Insentif Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Telko.id - XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator...

Layanan Purnajual realme Kini Tersedia Melalui WhatsApp

Telko.id - realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support,...

Nokia Tuntaskan Modernisasi Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Telko.id - Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek...

Rekomendasi

Sambut Ramadan dan Idul Fitri 1445H, Smartfren Perkuat Jaringan

Telko.id - Menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, Smartfren terus melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasionalnya, serta memberikan promo paket data...

Smartfren dan Baicells Kolaborasi Kembangkan LTE dan 5G

Telko.id - Baicell menandatangani kesepatakan kerja sama dengan Smartfren Business untuk mengembangkan solusi jaringan Private LTE dan Private 5G di Indonesia. Solusi tersebut akan diluncurkan...

Smartfren Home, Tawarkan Wireles Router Buat WiFi di Rumah

Telko.id - Smartfren meluncurkan Smartfren Home yakni layanan WiFi untuk di perumahan dengan menggunakan wireles router untuk memberikan pengalaman internet rumah yang mudah, kuota...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini