spot_img

Smartfren Rangsang Penggunaan Data Lewat Paket Music Unlimited

Telko.id – Adanya perubahan trend dalam mendengarkan musik di masyarakat terutama kaum muda melalui musik streaming mendorong operator untuk mengakomodir kebutuhan tersebut. Yang dilakukan adalah mengeluarkan paket unlimited khusus music streaming. Langkah ini juga diambil oleh Smartfren yakni dengan meluncurkan Paket Music Unlimited.

“Paket ini merupakan solusi bagi penggemar musik untuk mendengarkan lagu dari para artis favoritnya tanpa khawatir terkuras quotanya,” ujar Derrick Surya, ‎VP, Head of Brand and Marketing Communication Smartfren menjelaskan.

Paket Music Unlimited ini memjadi pilar ketiga dari digital services Smartfren yang sebelumnya sudah meluncurkan Paket Video dan Paket Chatting. “Akhir tahun ini atau paling tidak awal tahun 2017 akan ada pilar keempat yang sudah kami persoalan,” sahut Revie Sylviana, Senior Vice President Digital Services Smartfren menjelaskan.

Dengan adanya Paket baru ini, Revie optimis bahwa akan ada peningkatan penggunaan data di jaringan Smartfren. “Secara ARPU blanded diperkirakan akan ada kenaikan 7%,” ujar Revie menjelaskan. Untuk saat ini ARPU 4G Smartfren mencapai Rp70 ribu per user. Sedangkan untuk CDMA hanya Rp27 ribu. Sedangkan untuk MiFi.bisa.mencapai Rp150 ribu.

Saat ini, digital services di Smartfren memang belum banyak menyumbangkan pada revenue perusahaan. Dalam setahun baru mencapai 4% dari total revenue. Hanya saja, mobile entertainment menjadi primadonanya karena menjadi yang terbesar sharenya yakni 96%. Itu sebabnya, Smartfren sangat optimis paket barunya itu akan diterima masyarakat dengan baik.

Paket Music Unlimited ini terdiri dari tiga masa berlaku yaitu Music Unlimited 1 hari (Rp.5000), Music Unlimited 7 hari (Rp.15.000) dan Music Unlimited 30 hari (Rp.35.000). Paket ini bisa dimiliki oleh pelanggan berdampingan dengan paket data lainnya.

Smartfren pun menggandeng beberapa mitra guna memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menikmati musik. Kuota unlimited ini dapat digunakan untuk mengakses aplikasi, website ataupun wap Smartmusic yang memiliki 3 juta lagu lokal dan internasional, JOOX yang merupakan layanan streaming musik, Nada Kita yang merupakan aplikasi mendengarkan musik secara gratis.

Selain itu, Smartfren juga bekerjasama dengan Prambors. Trax FM dan HitzFM, iRadio dan Hardrock sebagai radio yang populer di kalangan generasi muda. Smartfren pun menggandeng Maverick. solusi lengkap untuk hiburan yang terdiri dari radio dan beberapa fashion market place. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles