Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ericsson Beberkan Revenue Mereka di Tahun Lalu

Telko.id – Ericsson telah memberikan laporan mengenai peningkatan laba bersih mereka untuk tahun 2015 sebesar 23,4% dibandingkan tahun sebelumnya dan menjadi 13,7 miliar kronor atau setara dengan $ 1.61 miliar, peningkatan ini disinyalir berkat berkat kuartal keempat yang kuat dan dampak dari upaya pemotongan biaya yang sedang mereka jalankan.

Dilansir dari Telecom Asia, Penjualan untuk tahun ini meningkat sekitar 8% menjadi 246, 9 miliar kronor, dengan pertumbuhan di India, Cina dan Amerika Utara yang mengkompensasi penurunan di Jepang, Rusia dan Brasil.

Pendapatan lisensi kekayaan intelektual dari kesepakatan lisensi global Ericsson dengan Apple juga membantu berkontribusi keuntungan tahun ini. Total pendapatan IPR mereka  14,4 miliar kronor, dan lebih tinggi dari kisaran perkiraan sebelumnya yakni dari 13 miliar -14 miliar kronor.

Sementara itu, masih di kuartal keempat, penjualan mereka tumbuh sebesar 8% dari tahun-ke-tahun menjadi 73,6 miliar kronor.

Tapi kesepakatan dengan Apple dan pertumbuhan dalam pasar peralatan 4G di China tidak berkontribusi banyak pada kuartal tiga, pasalnya pada kuartal ini pendapatan mereka sedikit melemah menyusul kuartal ketiga lemah dan hanya menyumbang laba sekitar 7,06 miliar kronor.

CEO Ericsson, Hans Vestberg berkomentar bahwa segmen jaringan perusahaan pulih pada kuartal tersebut. “Peningkatan operator berkat investasi mereka dalam jaringan inti telekomunikasi, didorong oleh penyebaran penawaran layanan baru seperti VoLTE,” katanya.

“Pada 2015, kami memiliki kemajuan yang baik dalam semua bidang pertumbuhan yang kami targetkan dan kami terus berinvestasi untuk membangun kepemimpinan dalam pasar,  selain itu, kemitraan strategis dengan Cisco, yang kami umumkan pada kuartal terakhir, akan memberi kita solusi jaringan yang kuat secara end-to-end dengan portofolio IP yang lengkap,” tuturnya.

Hans Vestberg juga menyebut bahwa sementara kinerja mereka membaik pada Q4, dan terdapat ruang untuk perbaikan lebih lanjut. Pada tahun 2016 vendor berencana untuk fokus pada peluang bisnis 4G and 5G, kemudian memnentukan daerah pertumbuhan yang ditargetkan seperti penjualan perangkat lunak serta penyesuaian biaya dan efisiensi.

Latest

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder...

XL Axiata ‘Tagih” Insentif Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Telko.id - XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator...

Layanan Purnajual realme Kini Tersedia Melalui WhatsApp

Telko.id - realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support,...

Nokia Tuntaskan Modernisasi Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Telko.id - Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek...

Rekomendasi

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder Elon Musk yang memberikan layanan internet berbasis satelit, Starlink untuk bekerja sama. Hal itu disampaikan oleh...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....