Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Wow! Pengguna 5G Tahun 2024 bakal Mencapai 1,9 Miliar

Telko.id – Berdasarkan laporan dari Ericsson Mobility Report yang terbaru, pengguna layanan 5G pada tahun 2024, akan mencapai 1,9 miliar. Naik dari perkiraan sebelumnya pada November 2018 dari 1,5 miliar pengguna. Angka itu meningkat hampir 27%.

Perkiraan lain juga meningkat terutama sebagai akibat dari penyerapan cepat 5G. Cakupan 5G diperkirakan akan mencapai 45 persen dari populasi dunia pada akhir 2024. Ini bisa melonjak hingga 65 persen, karena teknologi berbagi spektrum memungkinkan penyebaran 5G pada pita frekuensi LTE.

Penyedia layanan komunikasi di beberapa pasar telah mengaktifkan 5G setelah peluncuran smartphone yang kompatibel dengan 5G. Penyedia layanan di beberapa pasar juga menetapkan target yang lebih ambisius untuk cakupan populasi hingga 90 persen dalam tahun pertama.

Komitmen kuat dari vendor chipset dan perangkat juga merupakan kunci untuk percepatan adopsi 5G. Ponsel pintar untuk semua pita spektrum utama dijadwalkan untuk memasuki pasar selama tahun ini. Ketika perangkat 5G semakin tersedia dan semakin banyak jaringan 5G yang ditayangkan, lebih dari 10 juta langganan 5G diproyeksikan ke seluruh dunia pada akhir 2019.

Penyerapan langganan 5G yang terecepat, diproyeksikan akan terjadi di Amerika Utara, dengan 63 persen langganan seluler yang diantisipasi di wilayah tersebut untuk 5G pada tahun 2024. Asia Timur Utara mengikuti di tempat kedua (47 persen), dan Eropa di tempat ketiga (40 persen).

Fredrik Jejdling, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Jaringan, Ericsson, mengatakan: “5G cepat lepas landas. Hal ini mencerminkan antusiasme penyedia layanan dan konsumen terhadap teknologi. 5G akan memiliki dampak positif pada kehidupan orang dan bisnis, mewujudkan keuntungan di luar IoT dan Revolusi Industri Keempat. Namun, manfaat penuh dari 5G hanya dapat dipetik dengan pembentukan ekosistem yang solid di mana teknologi, peraturan, keamanan, dan mitra industri semuanya berperan.”

Ericsson pun memprediksikan bahwa total lalu lintas data seluler terus melonjak secara global di Q1 2019, naik 82 persen tahun-ke-tahun. Diperkirakan akan mencapai 131 exabytes (EB) per bulan pada akhir 2024, di mana saat itu 35 persen diproyeksikan lebih dari jaringan 5G.

Lalu, untuk IoT seluler secara global akan menyentuh 1 miliar koneksi, sebuah angka yang diperkirakan akan meningkat menjadi 4,1 miliar pada akhir 2024, di mana 45 persen diwakili oleh Massive IoT. Industri yang menggunakan Massive IoT mencakup utilitas dengan pengukuran cerdas, perawatan kesehatan dalam bentuk perangkat medis, dan transportasi dengan sensor pelacak. (Icha)

Latest

Redmi Pad Pro, Layar Luas Pas Menunjang Kreativitas dan Hiburan

Telko.id - Xiaomi Indonesia hari ini (23/7) resmi meluncurkan...

Jelang HUT RI ke-79 di IKN, Telkom Pastikan Kesiapan Infrastrukturnya

Telko.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah...

Review Proyektor Acer BS-321: Dengan 4.800 Lumens, Pas untuk Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer memiliki rangkaian produk yang lengkap dari...

Erajaya Hadirkan 3 Seri Speaker Marshall Homeline III

Telko.id - Erajaya Active Lifestyle meluncurkan jajaran speaker terbaru...

Rekomendasi

Erajaya Hadirkan 3 Seri Speaker Marshall Homeline III

Telko.id - Erajaya Active Lifestyle meluncurkan jajaran speaker terbaru dari Marshall Homeline III yakni Acton III, Stanmore III dan Woburn III yang menawarkan desain...

Hyundai All-New KONA Electric, Sudah Pakai baterai Produksi Lokal Lho!

Telko.id - Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan all-new KONA Electric dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang bertempat di Indonesia Convention...

Tips Social Selling Untuk Bangun Bisnis

Telko.id - Pernah dengar istilah social selling? Atau Anda baru pertama kali mendengar istilah yang satu ini? Social selling adalah teknik penjualan yang memanfaatkan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini