spot_img
Latest Phone

iPadOS 26 Resmi Dirilis: Multitasking Lebih Canggih dan Desain Baru

Telko.id - Para pengguna iPad merasakan perangkat nya masih...

Apple Intelligence Tambah Fitur Baru, Tapi Siri Masih Belum Cerdas

Telko.id - Dalam konferensi Worldwide Developers Conference (WWDC) 2025,...

iOS 26 Resmi Dirilis: Desain Liquid Glass dan Fitur AI Terbaru

Telko.id - Apple baru saja meluncurkan iOS 26, yang...

Bocoran Samsung Galaxy Watch8: Desain Baru, Tapi Kecepatan Isi Daya Masih Sama?

Telko.id - Bocoran resmi dari sertifikasi 3C di China...

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ARTIKEL TERKAIT

Urusan Belanja via Smartphone, Masyakarat Indonesia Juaranya

Telko.id, Jakarta  Berdasarkan riset terbaru, masyarakat Indonesia ternyata suka belanja online via smartphone. Hal ini diungkapkan Cuponation, melalui riset terbarunya lewat analisa di 34 situs e-commerce ternama di Indonesia.

Hasilnya, 84,98% pengguna mengakses situs e-commerce via smartphone. Sementara 15,2% lainnya mengakses e-commerce melalui desktop.

Jumlah tersebut jauh lebih besar, tepatnya 33% dari rata-rata persentase pengunjung situs e-commerce versi mobile di dunia yang mencapai 52% di tahun 2018.

Situs informasi diskon dan kupon online tersebut juga merilis 10 e-commerce yang memiliki jumlah pengunjung terbesar dari smartphone. Posisi teratas adalah Orami, e-commerce yang menjual produk-produk untuk wanita ini punya 99.06% pengguna yang datang belanja online via smartphone.

{Baca juga: Ini 10 E-commerce Terfavorit Masyarakat Indonesia}

Diikuti oleh Sophie Paris dengan persentase 98.28%, Mothercare dengan 97.75%, orori dengan 97.67%, dan Fabello dengan 97.56% menutup urutan lima besar. Dilanjutkan oleh, Laku6 (97,43%), Alfacart (95,83%), Asmaraku (94,19%), iLotte (93,66%), dan Matahari (93,43%).

Walaupun pengunjung e-commerce didominasi pengguna yang mengakses via smartphone, pengunjung via desktop pun terbilang tidak sedikit. Cuponation menjabarkan 10 e-commerce yang memiliki jumlah pengunjung versi desktop terbesar dengan rata-rata 40% pengunjung.

Posisi teratas ada Zalora dengan persentase mencapai 49,02%. Disusul oleh Blibli dengan 42,14%, Elevania 36,78%, Jakmall dengan 26,89% dan Weshop yang 25,62% pengunjung berasal dari perangkat desktop. Kemudian, JD ID (23.92%), Ralali (22.94%), Jakarta Notebook (22.57%), Tokopedia (21.69%), dan PlazaKamera (20.16%).

{Baca juga: 10 Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia Terlengkap 2019}

Dalam melakukan risetnya, Cuponation menggunakan daftar e-commerce yang diambil dari Indonesian Ecommerce Association (IdEA). Total 34 situs online dipilih berdasarkan situs dengan trafik bulanan tidak kurang dari 150,000 pengunjung.

Jumlah pengunjung yang mengakses melalui smartphone maupun perangkat desktop dikumpulkan dari SimilarWeb untuk periode Januari hingga Juni 2019. (NM/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU