Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Belanja Lewat Titipku, Kini Ada Garansi nya!

Telko.id – Titipku, terus memaksimalkan pelayanan demi kepuasan para pelanggan lewat penambahan pasar baru di wilayah Bekasi dan Tangerang. Selain itu, Titipku juga terus berupaya memberi layanan terbaik dengan menyediakan garansi dan akses aplikasi 24 jam.

Di era pelayanan belanja digital saat ini, ada dua hal penting yang bisa mempengaruhi keputusan pelanggan selain harga dan promo, yakni garansi dan aksesibilitas aplikasi.

Penelitian dari Shafayet Ullah dari Southeast University dan Rifayat Islam menunjukkan bahwa jaminan garansi berperan penting dalam memberikan jaminan produk dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Garansi adalah sumber kekuatan pasar bukan karena adanya jasa perbaikan secara aktual, tetapi karena memberi persepsi pada pelanggan bahwa perusahaan bersedia melakukan perbaikan yang diperlukan.

Sementara, aksesibilitas terhadap aplikasi juga penting. Melansir dari Woocommerce, proses mengakses aplikasi tiap konsumen berbeda-beda. Ada konsumen yang lama mengakses aplikasi karena wilayahnya masih belum tersentuh sinyal internet secara baik. Selain itu, ada juga konsumen yang hanya punya waktu membuka aplikasi di jam tertentu, dan kadang tengah malam.

Melihat pentingnya dua faktor ini, aplikasi Titipku berkomitmen untuk memberi fitur garansi dan memberikan aplikasi yang bisa diakses banyak pelanggan.

“Selain kami melatih Jatiper tentang cara memilih produk, kami juga tetap menyediakan garansi, mengingat produk yang tersedia di Titipku kebanyakan adalah produk segar yang murah rusak atau tidak segar,” ungkap Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia.

Sementara itu, Maylinda Permata Kasih selaku Manager of Customer Experience menjelaskan langkah-langkah pengajuan garansi di Titipku.

“Untuk mengajukan garansi, pelanggan bisa menghubungi nomor official Customer Service Titipku untuk menyampaikan kondisi produk belanjaan yang diterima disertai foto. Jika kondisi dan foto sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka produk akan di retur/refund sesuai keinginan konsumen,” ujar Maylinda.

Perempuan yang akrab disapa Mytha itu menambahkan, “Produk yang bisa mendapat garansi adalah produk yang tidak segar, produk sayuran layu, gramasi atau berat produk yang kurang, dan produk yang tidak lengkap. Tim kami akan menyelesaikan masalah ini maksimal H+0 setelah ada komplain”.

Kemudian, terkait akses, aplikasi ini kini sudah bisa diakses 24 jam sehari. Para pelanggan di wilayah Jabodetabek bisa membuka aplikasi dan berbelanja kapanpun mereka mau. Pelanggan juga bisa menentukan waktu pengantaran belanjaannya secara mandiri. Nantinya, Jatiper akan mengikuti jam pengantaran yang sudah pelanggan tentukan.

“Mau memproses belanjaan tengah malam pun tidak masalah. Namun, untuk waktu pengantaran yang ada di pengaturan biasanya mengikuti jam operasional pasar,” ungkap Mytha.

Ekspansi Pasar

Selain peningkatan kualitas lewat garansi dan aksesibilitas aplikasi, juga terus memperluas jangkauan layanan dengan menambah layanan di pasar baru. Pada April 2022, sudah menambah layanan di empat pasar baru di wilayah Bekasi dan dua pasar baru di wilayah Tangerang.

Head of Merchant & Partnership (M&P) Titipku, Yanuar Rusdianto, mengatakan bahwa pasar-pasar di Bekasi dan Tangerang yang baru bergabung dengan Titipku ini berasal dari permintaan pelanggan dan hasil riset tim M&P.

“Titipku selalu mendengar suara pelanggan, oleh karenanya kami mengambil beberapa permintaan penambahan pasar dari pelanggan untuk jadi bahan pertimbangan perluasan area kami. Tentu saja, pasar-pasar ini kami kunjungi dan kami riset juga sebelum diputuskan untuk dimasukkan dalam aplikasi,” ungkap Yanuar.

Yanuar menambahkan, “salah satu indikator yang dijadikan penilaian apakah suatu pasar bisa masuk ke Titipku atau tidak adalah kelengkapan produk dan kesegaran produk yang dijual. Kelengkapan produk ditekankan agar para pelanggan bisa melakukan one stop shopping di satu pasar. Sementara, kesegaran produk ditekankan karena Titipku ingin memberikan yang terbaik pada pelanggan,”.

Berikut adalah daftar pasar di Bekasi yang baru bergabung dengan pada April 2022 adalah Pasar Rawa Lumbu, Pasar Tanah Merah Narogong, Pasar Modern Plaza Roxy dan Pasar Tradisional Pulo Galaxy.

Untuk di Tangerang, Pasar yang sudah bergabung per April 2022 adalah Pasar Tradisional Sipon Cipondoh dan Pasar Kebon Besar. (Icha)

Latest

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder...

XL Axiata ‘Tagih” Insentif Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Telko.id - XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator...

Layanan Purnajual realme Kini Tersedia Melalui WhatsApp

Telko.id - realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support,...

Nokia Tuntaskan Modernisasi Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Telko.id - Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek...

Rekomendasi

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini agar bisnis dibidang apapun tidak terlibas oleh jaman yang sudah masuk ke era teknologi digital....

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu tahun sekali, pas hari Raya Idul Fitri. Nah, kali ini Telko.id berkesempatan mudik berbekal Acer...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development (IMD) terkait Smart City Indeks (SCI) 2024 menyebutkan bahwa Indonesia perlu perbaikan soal kemacetan dan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini