Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Studi Kasus : Sale Stock Tingkatkan Pelanggan Baru Gunakan Teknologi Retargeting

Telko.id – Sale Stock merupakan salah satu perusahaan e-commerce fashion di Indonesia yang menawarkan lini produk yang modern dan berkualitas dengan harga terjangkau. Salah satu layanan unggulannya adalah barang yang dipesan dapat diterima pada hari berikutnya dengan sistem pembayaran Cash on Delivery (COD) dengan kata lain pembeli dapat melakukan pembayaran secara langsung pada saat barang diterima.

Tersedia di lebih dari 457 kota di Indonesia dan jaminan 30 hari uang kembali, Sale Stock mampu menjawab tantangan industri bisnis perbelanjaan online di Indonesia yang memerlukan layanan cepat dan dapat diandalkan serta tetap mengutamakan kenyamanan pembeli.

Tantangan
Sale Stock menantang RTB House untuk meraih efisiensi yang lebih besar dalam mengakuisisi pelanggan baru di website mereka. Pelanggan baru didefinisikan sebagai pengunjung unik yang pernah berkunjung ke website namun belum pernah melakukan pembelanjaan sebelumnya.

Selain menjadi sebuah tantangan, hal ini merupakan sebuah hal yang sangat umum terjadi di dunia bisnis berbasis daring di Indonesia. Dengan tingkat penetrasi internet yang meningkat setiap tahunnya, dipastikan akan terdapat lebih banyak pengguna internet yang cukup potensial untuk menjadi pelanggan. RTB House siap menjawab tantangan ini.

Solusi
RTB House, sebuah perusahaan yang sarat pengalaman di lebih dari 40 negara di seluruh dunia, mampu menjawab tantangan para pebisnis online dengan solusi dan teknologi yang dikembangkan secara menyeluruh dan disesuaikan dengan kondisi pasar. Untuk menghadapi tantangan dari Sale Stock, RTB House kemudian membagi pengunjung situs Sale Stock ke dalam 3 segmentasi pengunjung. Pertama, Customer, dengan definisi sebagai pelanggan yang pernah membeli sebelumnya. Kedua, Shoppers yang merupakan pengunjung yang sudah melihat-lihat dan memasukkan barang ke dalam keranjang belanjaan namun kemudian memutuskan untuk tidak melakukan pembelian. Ketiga, Visitor, pengunjung yang hanya melihat-lihat barang di dalam situs.

Dengan teknologi retargeting yang dimiliki, RTB House mampu mengoptimalkan anggaran belanja iklan secara dinamis untuk mengakuisisi pelanggan baru.

Hasil
Dari kampanye tersebut, RTB House mampu membukukan persentase peningkatan pelanggan baru hingga 50%, dibandingkan dengan kampanye retargeting lainnya yang menyentuh angka 26%. Selain itu, RTB House juga mampu meningkatkan konversi sekitar 22%. Uniknya, kampanye oleh RTB House juga menghasilkan konversi yang lebih efisien, hal tersebut dapat diukur dari nilai CPO (Cost Per Order) dan ROAS (Return On Advertising Spending) untuk tiap pelanggan baru tanpa mengurangi jumlah penjualan rata-rata.

Kesimpulan
Dengan demikian, ada beberapa poin yang bisa dijadikan acuan dalam keberhasilan RTB House untuk meningkatkan efisiensi biaya iklan untuk Sale Stock.

Yang pertama, pencapaian CPO 19,9% lebih rendah untuk pelanggan baru, sementara inflasi CPO untuk pelanggan yang sudah ada hanya 0,8% selama 4 bulan kampanye aktif dibandingkan dengan retargeter lain.

Kedua, pencapaian ROAS lebih tinggi 35,5% dan 4,6% ROAS yang lebih tinggi untuk pelanggan baru dalam 4 bulan kampanye aktif dibandingkan dengan retargeter lain.

Ketiga, RTB House mengalahkan retargeter terdepan dalam 2 bulan pertama dengan ROAS untuk pelanggan baru yang selalu mengungguli kompetisi setiap bulannya.

“RTB House sangat fleksibel dalam hal pemilihan payment model berdasarkan goal dari pengiklan – bahkan Cost Per Sales (CPS) dan ROAS untuk merchant pun termasuk dalam jaminan. Setelah 8 bulan kampanye aktif, RTB House mampu menghasilkan jumlah pelanggan baru yang lebih tinggi dengan biaya per akuisisi lebih rendah,” ungkap Kelvin Saputra, Paid Media Manager, Sale Stock. (Icha)

Latest

realme C65 Hadirkan Teknologi Rainwater Smart Touch, Apa Itu?

Telko.id - realme C65 yang merupakan smartphone anyar di...

Canalys: Oppo Perkuat Posisinya, Kuasai 21% Pasar Smartphone Q1 2024

Telko.id – Berdasarkan laporan dari Canalys, Oppo memampu memperkuat...

Anda Penggemar Bola? Yuk ke Oppo Gallery Rasakan Langsung Keajaiban UCL!

Telko.id – Oppo hadirkan keseruan UEFA Champion League (UCL)...

Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa PDTT

Telko.id - Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024...

Rekomendasi

Hyundai Recall IONIQ 5 dan IONIQ 6 Guna Pembaruan Software ICCU

Telko.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) wujudkan komitmennya guna menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan melakukan recall untuk unit Hyundai IONIQ 5 dan...

Guraru Tambah 4 Fitur Baru, Cara Acer Dukung Pendidikan di Indonesia

Telko.id – Dalam peringatan 25 tahun keberadaannya di Indonesia dan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei, Acer for Education menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air. Acer kembali menegaskan...

Kinerja Bank BTPN Q1 2024, Penyaluran Kredit Bertumbuh 24% YoY

Telko.id - PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) mencetak kinerja positif pada Q1 2024 dalam upayanya mewujudkan komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan layanan keuangan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini