Sharp Partisipasi di CES 2023, Apa Saja Yang Dipamerkan?

Telko.id – Sharp Corporation (Sharp) ikut berpartisipasi pada CES di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, yang akan diselenggarakan dari tanggal 5 Januari – 8 Januari 2023. CES merupakan pameran teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

Sharp akan memperkenalkan teknologi dan produk canggih yang menggambarkan manajemen perusahaan berfokus pada ESG di bawah empat tema Energi Baru, Automotif, AR / VR dan TV 

Yang akan diperkenalkan pada ajang pameran teknologi terbesar itu diantaranya:

Teknologi energi baru terbarukan

Sharp akan memperkenalkan LC-LH (Liquid dan Crystal Light Harvesting) untuk pertama kalinya di luar Jepang, sebuah fotovoltaik dalam ruangan yang dikembangkan dengan mengintegrasikan Sel surya tersensitisasi pewarna (Dye-sensitized solar cell) dan teknologi LCD perusahaan yang telah lama dikembangkan.

Source: businesswire

Sharp juga akan memperkenalkan sel surya perovskite yang berhasil menarik perhatian sebagai generasi sel surya selanjutnya, karena lebih tipis, ringan dan fleksibel. Diharapkan dapat berkontribusi pada penggunaan tenaga surya yang lebih luas.  

Perangkat otomotif canggih

Sharp akan memperkenalkan tampilan informasi penumpang dengan menggunakan kontrol sudut pandang. Dengan mengatur sudut pandang, pengemudi tidak akan dapat melihat tampilan gambar saat berkendara sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi saat berkendara.

Sharp juga akan memperkenalkan prototipe sistem pemantauan pengemudi. Sebuah modul kamera yang terintegrasi dengan layar memonitor pengemudi, selain itu Sharp akan memperlihatkan modul fotovoltaik majemuk efisiensi konversi tertinggi di dunia, yang diharapkan dapat dipasang pada kendaraan seperti EV, serta digunakan dalam penerapan kedirgantaraan dan penerbangan.

Perangkat dan HMD untuk AR/ VR

Sharp akan memperkenalkan untuk pertama kalinya prototipe HMD ultra –ringan untuk VR yang dilengkapi dengan perangkat terbaru, seperti layar beresolusi sangat tinggi, kamera fokus otomatis berkecepatan sangat tinggi dan ultra- compact proximity sensor.

Sharp juga akan mendemonstrasikan modul kamera yang ringan, ringkas dan paling tipis di dunia, sensor jarak yang membantu pemakai HMD menghindari tabrakan dengan orang dan objek, kemudian perangkat AR / VR yang memberi pengguna persaan realistis masuk ke dalam gambar dengan lebih nyaman  

TV AQUOS XLED untuk pasar global

Sharp akan memperkenalkan model unggulan AQUOS XLED TV untuk pasar global, Pengunjung dapat menikmati layar terbaru generasi selanjutnya dengan kecerahan warna yang luar biasa dan ekspresi warna yang dihasilkan oleh lampu datar LED mini dan teknologi titik kuantum.

Selain itu Sharp akan meluncurkan prototipe salah satu model 120 inci terbesar ke 4 di dunia untuk pertama kalinya.  

Lokasi Booth Sharp di CES

Petrus Ballroom, Wynn Las Vegas Hotel
3131 Las Vegas Blvd., Las Vegas, NV 89109, U.S.A.

Tanggal dan waktu pameran

5 Januari – 8 Januari 2023 (Kamis hingga Minggu) : Pukul : 10.00 – 17.00

Pada kesempatan ini juga, Sharp akan memamerkan teknologinya di tempat yang berbeda dari Las Vegas Convention Center, Tempat Utama CES 2023. Lalu pada 15 Desember 2022, untuk modul fotovoltaik masih dalam tahap penelitian (menurut temuan dari Sharp).

Lalu pasa 15 Desember 2022, untuk modul kamera masih dalam tahap penelitian (menurut temuan dari Sharp). Selanjutnya juga LCD dibenamkan mini LED backlight (menurut temuan Sharp)

Tidak ketinggalan, Sharp juga memperkenalkan AQUOS XLED berukuran 120 inchi tidak dilengkapi dengan tuner untuk menerima siaran TV. (Icha)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0