Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Mau Tahu Merek Paling Bernilai Sedunia 2019? Ini Daftarnya

Telko.id, Jakarta – Apakah Anda tahu merek paling berharga di dunia sekarang ini? Apabila jawabannya Apple dan Google, jawaban tersebut salah. Sebab, menurut peringkat 2019 BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands, Amazon adalah merek paling berharga di tahun ini.

Peringkat tersebut dihitung oleh WPP dan Kantar. Dari penghitungan mereka, dikutip Telko.id dari phoneArena, Senin (24/06/2019), Amazon merupakan merek paling bernilai dengan valuasi USD 315 miliar atau sekitar Rp 4.458 triliun.

Tetapi, dalam laporan tersebut, Amazon dianggap sebagai pengecer perusahaan retail, bukan perusahaan teknologi.

{Baca juga: Permainan Monopoli Ini Pakai Asisten Suara}

Karenanya, Apple menggusur tempat Amazon sebagai perusahaan teknologi paling bernilai. Sesuai penghitungan, Apple punya valuasi USD 309,5 miliar atau lebih kurang Rp 4.380 triliun.

Google berada di posisi dua dengan nilai atau valuasi USD 309 miliar atau sekira Rp 4.372 triliun. Peringkat selanjutnya, secara berturut-turut adalah Microsoft (USD 251,2 miliar), Facebook (USD 159 miliar), serta AT&T USD 108 miliar.

Nilai merek Microsoft naik 25 persen dari tahun lalu. Sementara Apple dan Google, nilai keduanya naik 3% dan 2 persen dibandingkan tahun lalu. Total, nilai merek di sektor teknologi naik empat persen secara tahunan.

{Baca juga: Amazon Game Studios Pecat Puluhan Karyawan, Kenapa?}

Perusahaan-perusahaan teknologi lain di dunia yang masuk daftar merek bernilai adalah Verizon, Xfinity, T-Mobile, China Mobile, Intel, Samsung, YouTube, Instagram, Adobe, Huawei , Vodafone, LinkedIn, Xiaomi, serta Hewlett Packard.

Xiaomi masuk daftar 100 merek paling bernilai untuk kali pertama dengan menempati posisi 74. Valuasinya mencapai USD 19,8 miliar atau lebih kurang Rp 280 triliun. Instagram tercatat mengalami kenaikan tertinggi, yakni 95 persen. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

Latest

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Rekomendasi

Mudik Pakai Mobil Listrik, Ini 5 Hal Yang Harus Diketahui

Telko.id - Jelang lebaran 2024, sebagian masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di perkotaan, tengah disibukkan dengan persiapan mudik. Selain memanfaatkan moda transportasi umum, tidak...

Sony Hadirkan Tiga Mikrofon Nirkabel Berkualitas Suara Luar Biasa

Telko.id - Sony memperkenalkan mikrofon nirkabel ECM-W3 dan ECM-W3S, serta mikrofon streaming nirkabel ECM-S1. Mikrofon mutakhir ini menggabungkan pengambilan suara berkualitas tinggi dengan desain...

Sharp Greenerator, Ajak Peduli Lingkungan Sejak Dini

Telko.id - Sharp Greenerator komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia kembali lakukan kebaikan di bulan Ramadan melalui kegiatan Charity yang dilaksanakan di panti asuhan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini